Kadis Koperasi & UKM Buka Festival Recovery UMKM dan Kuliner Janggo Paropo

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Mewakili Walikota Makassar Danny Pomanto, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Sri Sulsilawati secara resmi membuka kegiatan Festival Recovery UMKM dan Kuliner di Jalan Janggo Paropo Kelurahan Paropo, Sabtu (06/11/21) sore.

Turut mendampingi dalam pembukaan festival tersebut Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, Tripika Kecamatan Panakkukang, Sekcam Panakkukang Abdul Muis, Lurah Paropo Tri Sugiarto serta Ketua TP PKK Kecamatan Panakkukang dr A. Tenri Sanna.

Dalam kegiatan festival tersebut juga turut dihadiri oleh para tamu undangan Kepala KUA Kecamatan Panakkukang, para Lurah se-Kecamatan Panakkukang, Ketua FK LPM, beberapa Ketua RT RW Kelurahan se-Kecamatan Panakkukang, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kadis Koperasi & UKM Sri dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah dan program inovasi Camat Panakkukang Andi Pangeran yang sesuai dengan instruksi Walikota Makassar yakni pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Sesuai dengan tema HUT Kota Makassar yakni recovery masa depan, kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pak camat menginisiasi teman-teman UMKM yang terdampak pandemi,” ujar Kadis Koperasi UKM Sri Sulsilawati.

Selain itu Sri Sulsilawati juga memberikan saran dan arahan kepada para pelaku UMKM untuk segera melegelitaskan usahanya kepada pemerintah setempat dengan membuat Surat Keterangan Usaha.

Sementara itu Camat Panakkukang Andi Pangeran dalam sambutannya berharap agar Festival Recovery UMKM dan Kuliner Janggo Paropo ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM.

“Ini merupakan salah satu janji seorang pemimpin yang terwujud, teringat pada tahun 2019 lalu karen sesuatu dan lain hal, alhamdulillah hari ini saya menunaikan janji saya bagi warga Kecamatan Panakkukang untuk membuat festival kecil-kecilan yang menyerupai Makassar F8,” ujar Camat Panakkukang.

Camat Eang sapaannya juga berharap agar kegiatan festival ini dapst berjalan dalam jangka panjang, minimal dilaksanakan setiap pekannya. (**)

Silahkan Berkomentar