Luar biasa! Talenta Seni Mahasiswa STIM LPI Makassar Berhasil Masuk Festival Film Nasional 2021

MAKASSAR-Festival Film indonesia 2021 (FFI 2021)telah terlaksana pada tanggal 10 November 2021 secara Hibryd yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan ditayangkan secara live di Kompas TV, kanal Youtube FFi, Kemendikbud dan Budayasaya.

Diketahui Event ini merupakan kegiatan bergengsi bagi para pelaku film di tanah air. Salah satu mahasiswa STIM LPI Makassar telah menjadi aktor utama dalam Film Pendek “Lika Liku Laki”yang di sutradarai oleh Khozy Rizal yang mendapatkan penghargaan khusus Dewan Juri akhir pada Festival Film Indonesia 2021.

Sebelumnya Film ini juga telah meraih prestasi sebagai Film pendek terbaik se asia pada Festival Sundance Film 2021 /Asia Short Film Competitiom 2021.

Sabri Sahafuddin atau yang akrab di panggil Sabri mengungkapkan, bahwa potensi mahasiswa dalam prestasi dalam dunia seni khususnya perfilman tergantung dari pribadi masing masing, apakah kita mau berkembang atau tidak juga tergantung dari diri kita,
“ungkap Mahasiswa Semester 7 angktan 2018 yang Juga merupakan Ketua UMUM UKM Seni Romansa STIM LPI Makassar ini.

Hal ini di buktikan dengan terpilihnya Sabri sebagai Aktor utama dalam film tersebut.”Banyak teman teman dari kampus ternama di kota makassar mengikuti casting dalam film tersebut bahkan sabri yang kuliah di Jurusan Manajemen tidak punya kaitan dengan perfilman namun atas tempaan yang di dapatkannya di UKM Seni Romansa STIM LPI dan Sanggar Kala Teater sabri berhasil terpilih sebagai pemeran utama,” lanjutnya.

Dia menambahkan satu kata kunci dalam meraih kesuksesan bahwa harus bekerja keras dan yakin bisa melakukan apa yang dicita-citakan.

“Kita harus percaya diri di baremgi demgan bekal arahan para mentor, ilmu dan pengalaman.”tambanya.

Silahkan Berkomentar