Antisipasi Tingginya Curah Hujan, Lurah Pattunuang Kerja Bakti Siap Siaga Bencana

Lurah Pattunuang Ilhan Idris bersama warga melaksanakan kerja Bakti

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Memasuki musim penghujan pemerintah Kelurahan Pattunuang kecamatan Wajo siap siaga dalam mengantisipasi bencana dengan mengagendakan kerja bakti rutin yang melibatkan unsur masyarakat.

Bersama seluruh staf Kelurahan Pattunuang dan Ketua RW/RT, Lurah Pattunuang Ilham Idris melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan draenase di sepanjang jalan Bali dan sekitarnya, Jumat, (19/11/2021).

Lurah Pattunuang Ilhan Idris bersama warga melaksanakan kerja Bakti

“Salah satu yang menjadi ketakutan kita ialah wilayah kelurahan Pattunuang terletak di pesisir laut. Sehingga ketika terjadi hujan disertai angin kencang dikhawatirkan berdampak ke wilayah ini.” ucapnya Ilham Idris

“Sebagaimana yang terjadi tahun lalu. Ada bangunan tua rubuh karena angin kencang dan hujan deras. Itu kita takutkan terjadi.” ujarnya.

Selain melakukan kerja bakti bersih bersih draenase, pihak kelurahan juga menyiagakan posko bencana di setiap RT RW yang terpusat di kontainer Makassar Recover.

“Dengan kegiatan ini setidaknya bisa meminimalisir dampak jika terjadi bencana. Tapi kita harapkan jangan sampai terjadi bencana.” tandasnya.
(Ilho)

Silahkan Berkomentar