Buka Vocal Group Competition se-Sulselbar, WR III UNM Harap Jadi Event Tahunan

MAKASSAR, SULSELNET.COM–UKM PSM UNM–Pinisi Choir Menghelat Pembukaan Lomba Vocal Grup SMA/SMK/MA se-Sulselbar dalam rangka Hari Lahir Satu Dekade UKM PSM UNM – PINISI CHOIR bertajuk “d’DECADE: dedication is incredibly infinite, di Convention Hall, FIP UNM, pada Selasa, 23 November 2021.

Pembukaan Vocal Group Competition tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FIP UNM, Dr. Ansar, M.Pd., Pembina PSM UNM, Prof. Dr. Andi Ima Kesuma, Dr. Andi Ihsan, S.Sn., .Pd., para guru pendamping, dan 16 tim/peserta paduan suara se-Sulselbar.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sukardi Weda, mengapresiasi Lomba Paduan Suara yang diadakan oleh UKM PSM UNM–PINISI CHOIR. Sukardi Weda menjelaskan bahwa melalui lomba ini, para siswa dapat menumbuhkan sifat kompetitif mereka sebagai calon pemimpin bangsa.

“Dan tidak kalah pentingnya, melalui kegiatan ini, kearifan lokal, seperti budaya, seni, dan lain-lain dapat ditumbuhkembangkan,” ungkapnya.

Sukardi Weda juga berharap, lomba paduan suara perlu dijadikan event tahunan untuk menemukan bakat dan mengasah minat para mahasiswa di dunia tarik suara.

“UKM PSM UNM – PINISI CHOIR adalah salah satu UKM di UNM yang telah mengikuti dan memenangkan beberapa lomba yang diadakan di manca negara, seperti Vietnam, Singapura, dan lain – lain. Semoga kedepan UKM PSM UNM dapat merambah Eropah, Amerika, dan Australia,” pungkasnya.

Silahkan Berkomentar