Prajurit Kodim 1408 Serbu Kelurahan Karunrung, 140 Warga Divaksin

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS Makassar kembali bergerak membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selasa (23/11/2021), prajurit TNI dikerahkan di 15 wilayah kecamatan untuk melaksanakan vaksinasi secara serentak.
Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini.

Lurah Karunrung, Fandy Wiranto bilang, vaksinasi yang diberi nama sapu bersih ini berlangsung di Posko PPKM. Diikuti sedikitnya 140 warga.

“Jadi jumlah warga yang teregistrasi pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar TNI ini 141 orang. Namun, 140 yang divaksin,” jelasnya.

Fandy merinci, dari ratusan warga tersebut, 100 di antaranya menerima vaksin jenis biofarma covid-19. Selebihnya, vaksin astrazeneca.
“Untuk jenis biofarma, 32 orang itu vaksin dosis pertama dan 68 dosis kedua. Untuk jenis astrazeneca, vaksin dosis pertama 39 orang, 1 orang disuntik vaksin dosis kedua,” paparnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi sapu bersih ini hanya berlangsung satu hari di wilayah kerjanya. Pemerintah Kelurahan hanya sebagai fasilitator untuk menyukseskan agenda nasional ini.

Sementara itu, Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan, vaksinasi sapu bersih ini sudah berlangsung sejak 17 November belum lama.

Kata dia, akan berakhir pada 14 Desember mendatang.

“Dari laporan yang masuk, hari ini (Selasa) sebanyak 2.160 warga yang kita vaksin untuk dosis pertama dan kedua. Target penerima vaksin sebanyak-banyaknya selama persediaan vaksin masih ada. Sapu bersih kita laksanakan tiap hari sampai 14 Desember,” tutup Dwi Irbaya. (**)

Silahkan Berkomentar