Kasatlantas Polrestabes Makassar Sulap Daerah Kumuh Jadi Musala Presisi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Polrestabes Makassar kembali membangun musala presisi, tepatnya di samping Pos lantas jalan Jendral Sudirman – Bulusaraung.

Diinisiasi oleh Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara, pembangunan fasilitas ibadah ini merupakan yang ke dua di Makassar setelah diadakan musala presisi di pos lantas Flyover jalan AP. Pettarani.

“Awalnya disini dulu tempat kumuh, dan ada sampah-sampah yang berserakan. Insya Allah, minggu depan musala ini sudah bisa digunakan masyarakat,” ungkapnya kepada wartawan Sulselnet.com, Selasa (11/1/2022).

Pembangunan musala presisi kata Andi Kumara, atas partisipasi masyarakat yang banyak memberikan bantuan, baik berupa dana cash maupun bahan material seperti semen, keramik dan kaca.

“Ada yang nyumbang semen sampai selesai, ada yang nyumbang keramik dan kacanya. Antusias masyarakat sangat luar biasa, mendukung program satuan Polrestabes Makassar dalam rangka membangun musalah,” ucapnya.

Perwira polisi dua melati ini menambahkan, pemilihan lokasi musala presisi berkapasitas 60 orang ini cukup representatif, melihat aktifitas masyarakat di wilayah tersebut dinilai cukup padat sehingga sangat membantu masyarakat yang hendak menunaikan ibadah salat tepat waktu.

Proses pembangunan musala presisi ini memakan waktu sekitar dua bulan, yang saat ini tersisa 15 persen untuk rampung. (Ilo)

Silahkan Berkomentar