Dukung Pelaku UMKM Berkembang dan Naik Kelas, Lurah Masale Tawarkan Ini

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Kegiatan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Mandiri Tati dan UMKM Markisa Mega Buana yang ada di wilayah Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, mampu menarik perhatian lurah setempat untuk berkunjung.

Baca: Danny Harapkan Syuting Film Badik Bisa di Lorong

Terbukti kedua UMKM yang bergerak pada bidang usaha produksi oleh-oleh khas Makassar dikunjungi oleh Lurah Masale, Zamhir Islami, Rabu (12/1).

Kunjungan dilakukan Zamhir untuk mengetahui secara langsung proses produksi dari dua UMKM di wilayahnya. Dari pengolahan bahan baku hingga tahap pengemasan.

Baca: Target PAD 2T, Bapenda Makassar “Restorasi Total” Papan Reklame

“Hari ini kami mengunjungi pelaku UMKM di wilayah kami. Keduanya itu memproduksi oleh-oleh khas kota Makassar seperti memproduksi Markisa,” ujarnya.

Tidak hanya sekadar berkunjung melihat proses produksi, Zamhir juga memberikan semangat serta dukungan bagi pelaku UMKM dan menawarkannya peluang promosi dari pemerintah Kecamatan Panakkukang secara gratis. Itu diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM.

Baca: Camat Rappocini Akui Banyak Mendengar Keluhan Warga Soal Program

“Kami mendukung UMKM naik kelas. Kami harapkan pula semua pelaku terus berkembang. Makanya dikunjungan kami menyarankan agar mengirimkan setiap foto atau video produk mereka untuk kami bantu tampilkan di akun resmi media sosial Kecamatan Panakkukang,” terangnya. (AI)

Silahkan Berkomentar