Usulan Non Fisik Diharapkan Masuk di Musrenbang Kelurahan Karunrung

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Camat Rappocini Syahruddin menghadiri sekaligus membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Karunrung tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Recover Center Jalan BTN Minasa Upa, Blok B1, Jumat (14/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Syahruddin menyampaikan pesan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tentang usulan yang tidak hanya fisik berupa pembangunan saja. Tapi juga diperlukan usulan non fisik pada Musrenbang di Kelurahan Karunrung.

Baca: Gempa Magnitudo 6,7 di Selatan Banten Tidak Berpotensi Tsunami

“Bapak Wali Kota Makassar berpesan kepada kami bahwa didalam perencanaan, tingkat Kelurahan ini, mohon kiranya jangan pekerjaan fisik saja yang diusulkan. Tetapi yang paling pokok sebenarnya adalah usulan non fisik,” cetus Syahruddin.

Usulan non fisik yang dimaksud jelas Syahruddin, seperti usulan mengenai pembinaan remaja dan ibu-ibu yang ada di wilayah dalam pelaksanaan kegiatan lorong. Diperlukan sinkronisasi kegiatan antara dinas terkait untuk membangkitkan kegiatan ekonomi.

Pesan lainnya dari Wali Kota Makassar mengenai program Jagai Anak’ta yang dapat menjadi corong tuk pemenuhan hak hidup semua anak dapat diberikan.

Baca: Camat Ujung Tanah Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

“Usulan-usulan terkait pembinaan remaja dan ibu-ibu yang ada di wilayah terkait dengan pelaksanaan kegiatan lorong. Perlu adanya singkronisasi kegiatan antara dinas terkait untuk membangkitkan kegiatan ekonomi,” tambahnya.

Baca: Program Jumat Sedekah, Camat Panakkukang Kunjungi Panti Asuhan Al-Kabiru

Hadir dalam kegiatan Lurah Karunrung, Fandy Wiranto Iqbal Hafid, Kasi Trantib Kecamatan Rapppocini, Andi Bintang, Kasi PMK Kecamatan Rappocini, Hikmawati, Ketua LPM Kelurahan Karunrung, Kepala Puskesmas Minasa Upa, perwakilan dari Bappeda Makassar, Dinas PU Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Makassar, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan para ketua RW dan RT di Kelurahan Karunrung. (*)

Silahkan Berkomentar