RSUD Makassar Turun Kelas, Ini Alasan Kadinkes

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar terus meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Makassar. Tujuannya, selain memberikan rasa nyaman ke masyarakat, itu juga untuk meningkatkan kunjungan.

Adapun upaya yang dilakukan Dinkes Makassar dengan meningkatkan status RSUD Makassar dari tipe B ke C. Kebijakan tersebut diambil sesuai jenjang rujukan yang telah ditetapkan oleh BPJS Kesehatan. Dimana jenjang rujukan harus melalui tipe D, C, B dan A.

Baca:

“Sekarang RSUD Makassar statusnya tipe B. Rujukan itu sudah melewati jenjang jenjang rujukan. Kami berharap kedepan ini terealisasikan oleh BPJS. kami akan turunkan statusnya ke tipe C agar semua masyarakat bisa terlayani di RSUD Makassar. Karena sesuai alur rujukan harus ke C dulu.” terangnya kepada wartawan Sulselnet.Com, Jumat (14/01/ 2022) lalu.

Selain itu, banyaknya rumah sakit tipe B di Kota Makassar menjadi salah satu faktor sehingga RSUD Kota Makassar turun kelas menjadi tipe C.

“Jadi ada tipe rujukan mulai dari D, C, B dan A. Nah kalau (Rumah sakit) tipe B di Kota Makassar banyak sekali sementara tipe C sedikit. Kami berharap diturunkan ke tipe C agar semua masyarakat bisa terlayani,” kilahnya.

Kadinkes Makassar berharap dengan perubahan status rumah sakit milik Pemkot Makassar ini bisa mendongkrak kunjungan dan pelayanan khususnya pasien rujukan BPJS kesehatan. (Ilho)

Silahkan Berkomentar