Camat Biringkanaya Imbau Warga Waspada di Musim Hujan

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Pemerintah Kecamatan Biringkanaya mengeluarkan imbauan bagi warga untuk waspada di musim hujan disertai angin kencang saat ini.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca.

Berdasarkan prakiraan BMKG Wilayah IV Makassar, ada sejumlah kabupaten dan kota berpotensi hujan lebat dan sangat lebat. Yaitu, Pare-pare, Soppeng, Barru, Pangkajene, dan Kepulauan Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Kepulauan Selayar.

Baca juga

Kemudian hujan intensitas sedang dan lebat berpotensi juga terjadi di Kabupaten Luwu Utara, Sidenreng Rappang, Pinrang, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Bantaeng. Adapun potensi angin kencang di pesisir barat, selatan, dan timur Sulsel.

Menyikapi peringatan itu, Camat Biringkanaya menyampaikan kepada warga agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

“Saya imbau warga untuk waspada dan berhati-hati menghadapi musim hujan,” kata Benyamin B Turupadang, Selasa (18/1/2022).

Ia juga meminta kepada lurah untuk mengaktifkan Posko Kontainer Recover di setiap wilayah dan mengajak RT/RW serta tokoh masyarakat bersinergi dalam melakukan pematauan wilayah.

“Aktifkan Posko Kontainer Makassar Recover, dan bekerja sama dengan RT/RW dan Tokoh Masyarakat,” serunya. (*)

Silahkan Berkomentar