Wali Kota dan Kapolrestabes Sepakat Rangkul Anak Muda Jaga Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Maraknya perkelahian di Kota Makassar yang melibatkan anak remaja mendorong Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haruanto untuk sepakat merangkul anak remaja dan menyiapkan pembinaan bakat.

Keduanya akan memberikan tempat bagi para anak muda untuk dapat menuangkan ide serta kemampuannya lebih terorganisir. Hal tersebut terungkap saat di gelar tudang sipulung antara Pemerintah Kota Makassar bersama Polrestabes Makassar dan para mantan pelaku kejahatan jalanan di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA:

Di hadapan para mantan narapidana, Wali Kota Makassar meminta anak muda di Makassar harus bisa memberikan contoh yang baik dan menjadi tauladan di masyarakat.

“Orang sebut Makassar itu sering ribut dan suka berkelahi. Tapi saya bilang itu kemampuan diri tidak pada tempatnya. Jadi untuk anak mudanya Makassar ayo kita hilangkan pemikiran seperti itu. Kita majukan kota ini dengan menjadi pribadi yang bermanfaat,” pesan Danny.

Tak hanya itu saja, pria yang kerap di sebut anak lorongnya Makassar ini juga mencanangkan beberapa program kerjanya yang akan melibatkan anak muda.

“Jadi kalau ada yang mau usaha kita carikan jalannya, ada yang gemar olahraga kita coba siapkan tempatnya. Penyaluran hobby pada tempatnya In Shaa Allah tidak akan memicu keributan,” jelasnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto juga mengatakan pihaknya bersama anggotanya akan siap memberikan edukasi serta pembinaan agar dapat berguna untuk orang lain.

“Saya akan mengajak kalian semua bergabung dengan kami di kepolisian untuk menjaga Makassar. Olehnya itu sepakat kita namakan menjadi anggota batalyon 201 sesuai tanggalan di hari ini,” cetus Kapolrestabes. (*)

Silahkan Berkomentar