Tingkatkan Produktivitas Pegawai Perumda Parkir Melalui Assessment Capacity

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Pelaksanaan assessment and capacity building tenaga kontrak dan pegawai organik di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya telah usai. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari 22-23 Januari 2022 di salah satu hotel kawasan Jalan Sultan Hasanuddin, berakhir lancar.

Dewan Pengawas Perumda Parkir Makassar Raya, Andi Apriady mengatakan, pentingnya kegiatan dilakukan untuk untuk menguji kemampuan dan sikologi karyawan perumda. Ditambah lagi pematerinya merupakan bagian anggota tim percepatan dan penataan BUMD Makassar. Adalah Sakka Pati dan teman-teman.

Baca juga :

“Mereka memberikan edukasi, rangsangan dan motivasi ke karyawan yang mengikuti kegiatan ini. Saya pikir tinggal pemahamannya yang akan dilakukan perubahan total dan berdasarkan aturan yang ada,” sebutnya.

Dia menambahkan, berdasarkan aturan di Undang-Undang Nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, maka pemerintah daerah diwajibkan mengubah kembali regulasi perubahan pajak dan retribusi.

“Cuma secara teknis yang bertentangan harus disesuaikan Undang-Undang tersebut,” lanjutnya.

Sementara anggota tim percepatan dan penataan BUMD Makassar, Sakka Pati menyebut peserta begitu antusias mengikuti assessment. Peserta (karyawan) di PD Parkir Makassar Raya cukup baik menyikapi kebijakan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Karena beliau membentuk tim percepatan BUMD, sehingga langkah positif dilaksanakan Direksi PD Parkir Makassar dan bagaimana kapasitas para karyawan dengan memberikan bekal melalui kegiatan ini,” bebernya.

Dalam tes, Sakka Pati memberikan tes psikolog tertulis dan mendeteksi perilaku karyawan organik dengan wawancara secara mendalam.

“Kami motivasinya agar membangkitkan dan meningkatkan lagi kemampuan bekerjanya di perusahaan daerah. Adapun hasilnya akan kami dalami dari psikolognya,” imbuhnya. (*)

Silahkan Berkomentar