Urai Kemacetan Lalulintas, Dishub Sebar Ratusan Personel di Acara Mappetu Ada Putri Danny Pomanto

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Sebagai respon cepat tuk mengurai kerumunan kendaraan saat berlangsung resepsi Mappettu Ada’ di kawasan Jalan Amirullah atau kediaman Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menurunkan personelnya.

Ada sebanyak 170 personel terdiri dari 120 personil Dishub Makassar yang diturunkan mengurai kemacetan saat acara mappettu ada putri sulung Moh Ramdhan Pomanto, Aura Aulia Imandara Ramdhan, digelar.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Makassar, Safran mengatakan, personil akan disiapkan di tiga titik yakni di Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Amirullah, dan juga di Jalan Mawar, dan persimpangan Jalan Ratulangi. Itu dilakukan mengurai kemacetan saat acara berlangsung pada Sabtu, 19 Februari 2022, besok.

“Jalan Amirullah bakal di satu arahkan dari Jalan Lanto Dg Pasewang menuju Jalan Amirullah kemudian keluar menuju Jalan Mawar,” jelas Safran, Jumat (19/02/2022).

Menurutnya Dinas Perhubungan Makassar telah melakukan gambaran juga rekayasa lalu lintas di Jalan Amirullah dan sekitarnya saat acara mappettu ada putri sulung Danny Pomanto.

“Dari arah Jalan Mawar dialihkan ke Jalan Onta. Jadi tidak lewat Amirullah. Ini bukan penutupan jalan tapi pembatasan, karena ada warga yang berkepentingan juga,” tambahnya.

Kemudian untuk perparkiran tamu undangan, lanjut Safran, akan disediakan tiga titik. Pertama di parkiran Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Sulsel, parkiran Masjid Amirullah, dan parkiran Kantor Camat Mamajang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, estimasinya bisa sampai 80 mobil,” tuturnya. (OP)

Silahkan Berkomentar