Dipimpin Wali Kota Danny, Camat dan Lurah se-Kecamatan Tamalanrea Ikuti Pra Rakorsus Pemkot Makassar Secara Virtual

MAKASSAR-Untuk memaksimalkan setiap program yang ada di Pemerintah Kota Makassar, Senin 7 Maret 2022, telah dilaksanakan kegiatan Pra Rakorsus tahap 2 yang pimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi secara virtual.

Dalam kegiatan Pra Rakorsus secara virtual ini juga diikuti oleh Camat dan Lurah se-Kecamatan Tamalanrea. Mereka terlihat sangat serius memperhatikan setiap pemaparan yang disampaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, begitupun yang disampaikan jajaran OPD Pemkot Makassar.

Menurut Danny Pomanto kegiatan tersebut dilakukan karena titik lemah dalam suatu pemerintahan pada prakorsus tahap 2 yakni kordinasi.

Oleh karena itu, sebelum hari puncak rakorsus ada tiga tugas penting yang disampaikan Danny secara virtual kepada semua jajaran OPD Kota Makassar untuk segera dipahami.

Pertama, mewujudkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah masuk dalam anggaran APBD. Dalam hal ini juga akan terwujud kekompakan tim, pelibatan tim pentahelix akan bersatu.

“Tim pentahelix ini akan segera kita umumkan jadi semuanya harus kompak. Dan dalam Rakorsus nanti setiap SKPD memaparkan programnya selama 7 menit (menerangkan tim kerja, cara kerja, pelaksanaan dan kualitas yang akan dicapai) setiap program yang ditawarkan,”ucap Danny, di Kediaman Pribadinya, Amirullah, Senin (7/3/22).

Kedua, Pemkot Makassar dan jajaran SKPDnya harus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai problem solver atau penyelesaian masalah masyarakat baik yang dianggarkan maupun yang tidak dianggarkan.

Ketiga, seluruh yang berada di dalam lingkup Sombere and Smart City harus mempersiapkan masa depan Kota Makassar. Harus adaptasi menuju kota Makassar yang lebih unggul diseluruh Indonesia dan dunia.

“Untuk melihat itu saya dan bu wawali mencanangkan Kota Makassar Metaverse. Nanti rakorsus ini kita undang ahli metaverse indonesia. Kita menunggu waktu beliau. Tadinya tanggal 10 bulan ini cuman kita tunggu konfirmasi dulu,” sebutnya.

Harapan besar Danny untuk masa depan kota sebagai Makassar Metaverse yakni memastikan warga Kota Makassar siap untuk hidup dimasa depan. Dimana semua akan beralih ke teknologi.

Silahkan Berkomentar