Camat Panakkukang: Tidak Perlu Antri, Website Sikarannuang Akan Melayani Warga Dari Rumah

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Perkembangan teknologi yang pesat menuntut kemampuan adaptasi yang mumpuni, Pemerintah Kota Makassar di kepemimpinan Danny-Fatma menuntut agar setiap SKPD dapat menjawab keluhan masyarakat serta menciptakan inovasi berbasis teknologi yang dapat memberikan kemudahan bagi warga.

Menjawab tantangan tersebut dalam pemaparannya pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) kemarin Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar membuat website bernama Sikarannuang.

“Sikarannuang ini merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kelurahan dan Kecamatan Panakkukang dimana website ini menyediakan akses informasi kegiatan serta pelayanan hingga aduan bagi seluruh warga Kecamatan Panakkukang,” ujar Camat Eang sapaannya.

Di website Sikarannuang ini Camat Panakkukang mengatakan inti dari lahirnya inovasi ini adalah bagaimana percepatan warga dapat mengakses informasi hingga mendapatkan layanan publik dari rumah tanpa perlu mengantri lagi.

“Konsepnya adalah kita ingin memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada warga dalam mendapatkan layanan publik dimana layanan publik ini tidak hanya pelayanan pada kecamatan namun juga pada kelurahan,” ucapnya.

Selain itu juga terdapat menu aduan, di menu aduan ini warga dapat melaporkan kejadian maupun informasi sehingga kami dapat melakukan tindak lanjut dari aduan warga tersebut. (**)

Silahkan Berkomentar