Komitmen Danny-Fatma Perkuat Lokalitas dan Lestarikan Budaya Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi yang diamanahkan memimpin Kota Makassar kini berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan bahasa serta budaya lokal yang ada. Komitmen tersebut di tunjukkan dengan hadirnya sejumlah program ‘Adama’ yang menggunakan aksen kedaerahan.

Beberapa program kerja Adama secara lantang dipaparkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di hadapan peserta Rakorsus Pemkot 2022 di Hotel Four Poin by Sheraton, Selasa (15/03/2022).

“Bersama ibu Fatma, kami ingin agar masyarakat Makassar tidak lupa daerah asalnya. Olehnya itu program kerja kami menggunakan bahasa daerah tapi juga tetap menggabungkan bahasa Inggris agar misi menjadikan Makassar kota dunia dapat terwujud,” tutur Danny.

Pasangan Adama akan menghadirkan sejumlah program di antaranya Co’mo, Tettere’, Macca, Jappa Rate dan sejumlah program lainnya yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak.

“Kami akan hadirkan program beda. Yang lokal tapi, akan mendunia. Semua SKPD terkait harus saling bersinergi mewujudkan ini semua. Menjadi tugas dan tanggungjawab bersama untuk menjadikan Makassar menjadi Sombere’ and Smart City,” tambahnya.

Selain itu sejumlah tempat juga akan di revitalisasi menjadi kawasan ramah lingkungan dan berbeda dari segi penampilan seperti anjungan pantai losari dan kantor balaikota. (OP)

Silahkan Berkomentar