Tiket.com Gandeng Poltekpar Makassar Akselerasi Digital Tourism di Panrita Lopi

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Guna menerjemahkan program akselerasi digital pariwisata, Tiket.com sebagai salah satu pelaku e-commerce di Indonesia menggandeng Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar dan Disporapar kab. Bulukumba menggelar Multistakeholder Forum dengan mengusung tema “Improving Digital Marketing Literacy and Socialization of CHSE Program for the Tourism Industri” pada 26 maret 2022 di Same Resort Bira, Kab. Bulukumba.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa yang hadir secara Online menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil kolaborasi antara tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai akselerasi pemulihan industri pariwisata lokal yang ada di indonesia khususnya sulawesi selatan agar bisa bangkit dan berkembang serta bersaing ketingkat internasional. Ia menambahkan bahwa sudah saatnya pariwisata kita bangkit dan bersaing kembali. “daya tarik wisata kita sebenarnya ga kalah dengan yang ada di luar negeri, hanya saja proses pemasaran dan informasi yang tersedia tidak sebaik di luar negeri. So, sudah saatnya kita bangkit” tuturnya.

Selanjutnya Direktur Poltekpar Makassar, dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Direktur I Bapak Muhammad Arfin Muhammad Salim, M,Pd., Ph.D., beliau menuturkan bahwa Poltekpar Makassar terbuka dan siap untuk berkolaborasi dengan stakeholder bidang kepariwisataan mana saja sebagai bentuk tridharma perguruan tinggi yang kami junjung, beliau mengharapkan bahwa kedepannya ada “perkawinan” sah antara poltekpar makassar dan tiket.com berupa MoU agar kegiatan seperti dapat menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan.

turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, bapak Drs. H. Muhammad Daud Kahal, M.Si. memberikan sambutan kepada peserta yang hadir dari berbagai kalangan.

Ia mengungkapkan bahwa pelaku industri pariwisata kabupaten Bulukumba sangat merespon dan antusias pada kegiatan ini.

“50 pelaku usaha pariwisata yang kami undang mulai dari pengelola homestay, hotel dan restauran hingga penggiat desa wisata kabupaten bulukumba dan sekitarnya” tambahnya.

Akselerasi ini diharapkan mampu memacu peningkatan usaha pariwisata yang berdaya saing di daerah tujuan wisatawan khususnya di Sulawesi-Selatan. Dengan demikian berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Silahkan Berkomentar