Persoalan Minyak Goreng Dibahas pada “Coffee Morning” Diskominfo Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pada pelaksanaan “Coffee Morning” Pemerintah Kota Makassar di Warung Upnormal, isu kelangkaan stok minyak goreng dan harga yang tinggi di pasaran, menjadi perbincangan cukup menarik.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar Mahyuddin, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar Arlien Ariesta, dan Pj Direksi PD Pasar Makassar Raya Thamrin Mensa, Selasa (29/03/2022).

Menurut Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin, minyak goreng saat ini masih hangat diperbincangkan masyarakat. Dan dengan hadirnya forum diskusi ini, masyarakat dapat mengetahui probelem minyak goreng melalui informasi. Dari ketersediaan stok sampai harganya.

“Kesempatan ini bukan hanya jenis minyak goreng, bahan pokok lainnya yang mengalami kenaikan dan keterbatasan stok juga dibahas,” katanya.

Pj Direksi Perumda Pasar Makassar Raya Thamrin Mensa menyampaikan batasan kewenangan pihaknya sangatlah terbatas. Hanya bisa melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional.

Dari pemantauan itu, pihaknya menyimpulkan jika benar banyak masyarakat mengeluhkan ketersediaan minyak goreng. Selain stok terbatas, harganya terbilang tinggi dari harga sebelumnya.

“Kami melihat mengalami kenaikan harga hanya minyak goreng, bawang putih, telur dan cabai,” terangnya.

Silahkan Berkomentar