SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gandeng ITB Kalla Siapkan SDM Berkualitas

MAKASSAR, SULSELNET.COM – investasi paling besar dan berharga yang mestinya dilakukan negara ialah investasi membangun sumber daya manusia (SDM). Bangunannya memang tak kasatmata, seperti halnya infrastruktur, tetapi sejatinya investasi SDM ialah fondasi paling kukuh dari semua pembangunan fisik itu.

SDM yang berkualitas juga menjadi prasyarat untuk membawa bangsa ini menyongsong kemajuan.untuk mengwujudkan hal tersebut SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggandeng Institut Teknologi dan Bisnis Kalla untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pengembangan teknologi dan informatika di SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Penandatanganan ini berlangsung di Nipah Mall Makassar, Rabu (30/3/2022).

Dalam penandatanganan tersebut, ITB Kalla diwakili oleh Syamril, S.T., M.Pd sebagai Rektor. Sementara itu dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga dihadiri oleh Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim M. Pd dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Dr. Bakry Liwang serta disaksikan oleh seluruh peserta didik SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Dr. Bakry Liwang menuturkan Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun kedepan.

“Kerja sama ini bertujuan membantu proses pembelajaran di bidang teknologi informasi di SMA Islam Athirah Baruga Nanti akan ada dosen ITB kalla langsung datang mengajarkan hal tersebut kepada para Siswa siswa, “ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam point Memorandum of Understanding (MoU) siswa siswi akan mendapatkan pembelajaran Coding Komputer dan pembuatan aplikasi.

“Kalau selama ini hanya diajarkan pembelajaran Microsoft office insya Allah kedepannya bukan lagi Microsoft Office namun akan dibekali dalam pembuatan Coding Komputer dan pembuatan aplikasi, “jelasnya.

Bahkan hal itu akan menjadi salah satu proyek yang akan dikerjakan oleh siswa siswi kelas XII.

“biasa ananda kelas XII sebelum mengikuti rangkain ujian akan membuat KTI tapi kali ini ananda akan diberikan pilihan lain salah satunya dengan membuat proyek yang akan diuji oleh Dosen ITB Kalla, “ungkapnya.

Sementara itu, Setalah penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut Syamril, S.T., M.Pd selaku Rektor dari ITB Kalla memberikan motivasi kepada peserta didik yang hadir. Ia menyampaikan pesan untuk tidak kalah dari kecerdasan buatan.

“Tahu Amazon Go Grocery, sebuah suparmarket yang karyawan nya digantikan oleh Robot, jadi setiap pelanggan yang datang hanya ambil barang kemudian meninggalkan langsung supermarket tersebut tanpa harus membayar sebab pembayarannya akan terpotong langsung dari rekening mereka setelah melewati sensor dideteksi dari robot itu, “tandasnya. (*/rls)

Silahkan Berkomentar