Festival Makassar Makan Rebus Sukses, Nikolaus Beni : Menu Sehat Bergizi Tinggi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Festival Makassar Rebus yang telah resmi diluncurkan Pemerintah Kota Makassar mendapatkan respon juga dukungan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya.

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni mengatakan, hidangan menu makanan rebus yang disajikan diperlombaan festival makanan rebus Makassar beberapa waktu lalu, diakui penuh mengandung nilai gizi tinggi.

“Ubi rebus, pisang rebus, kacang tanah rebus adalah makan yang mengandung zat karbohidrat, protein nabati, vitamin dan mineral,” kata Alumni Gizi Dosen Komunikasi Gizi Akademi Gizi YAPGI Makassar.

Menurutnya ubi rebus, pisang rebus adalah sumber karbohidrat penghasil kalori (tenaga) pengganti makanan dari beras dan jagung untuk menghasilkan tenaga manusia dalam beraktivitas keseharian.

Apalagi, papar Nikolaus, kacang tanah rebus adalah sumber zat gizi protein yang berfungsi untuk pertumbuhan, perkembangan otak. Bahkan, jaringan sel-sel tubuh anak dan mengembalikan sel-sel yang rusak pada tubuh orang dewasa (contoh habis sakit, kecelakaan covid 19 dan lainnya).

“Di dalam makan resbus tersebut juga mengandung zat Vitamin,  mineral berfungsi sebagai zat pengatur dalam tubuh manusia. Sudah tepat Bapak Walikota dan ibu Wakil Walikota menginstruksikan warga Kota Makassar. Sehingga budaya makanan rebus menuju Kota Makassar sehat sedang viral secara nasional,” sambungnya.

Budaya hidup sehat sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu kala, namun lanjut Nikolaus, perkembangan zaman manusia lebih memilih makanan instan seperti gorengan dan lainnya.

“Kelangkaan minyak goreng membawa berkah untuk kita kembali hidup sehat dan panjang umur dengan mengkonsumsi makanan rebus-rebusan,” tutup Master Ilmu Komunikasi Unhas ini.

Silahkan Berkomentar