Dorong Makassar Metaverse, Kepala Disdag Makassar Visitasi Daerah Bulukumba

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah LAN yang digelar di Kabupaten Bulukumba diikuti Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlin.

Kegiatan visitasi yang mengusung tema memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan dilaksanakan selama tiga hari dengan salah satu lokasi kunjungannya di Kecamatan Gantarang.

Kepala Disdag Makassar Arlin mengatakan, Bulukumba sebagai salah satu daerah surplus beras yang diketahui pada Kecamatan Gantarang saat ini dilakukan program pengembangan budi daya padi indeks pertanaman (IP) 400 atau penanaman padi empat kali setahun di Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tujuan dari visitasi ini sebagai sarana sharing inovasi yang telah dilakukan sekaligus memberikan pembelajaran bagi peserta pelatihan. Kemudian menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik pada level masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Setelah melakukan visitasi, akan disusun policy brief atau sebuah dokumen untuk pemilihan sebuah alternatif kebijakan khusus dalam program yang sementara berjalan saat ini sebagai sumbangan pemikiran bagi peningkatan kemajuan daerah,” sebutnya.

Dia menambahkan, pelatihan kepemimpinan nasional pada tingkat II dijadwalkan berlangsung 8 Maret 2022 sampai 6 Juni 2022. Kegiatan ini memberikan wawasan, pengetahuan dan konsep pemgembangan yang adaptif serta merespon dengan cepat perkembangan zaman.

“Sehingga memberi semangat dan dorongan dalam pelaksanaan program strategis Pemkot Makassar menuju kota Metaverse,” tambahnya.

Silahkan Berkomentar