Safari Ramadan Fatmawati Diisi dengan Menyalurkan Zakat

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menyalurkan zakat pribadinya untuk warga yang yang berhak menerima. Penyerahan zakat berlangsung di masjid berbeda, Minggu (24/04/2022).

Untuk yang pertama, penyerahan zakat berlangsung di Masjid Awaluddin, Kelurahan Tallo, di Kecamatan Tallo. Kemudian berlanjut di Masjid Nurul Amin di Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah.

Selain menyerahkan zakat dan menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 50 paket sembako ke perwakilan warga Kelurahan Tallo dan 58 paket sembako kepada perwakilan Kelurahan Totaka, kedatangan Fatmawati di masjid tersebut sekaligus menjalin silaturahim dengan warga setempat.

Di Masjid Nurul Amin, Kelurahan Totaka, Fatmawati Rusdi menyampaikan di sepuluh ramdan ada banyak kemuliaan yang bisa didapatkan. Makanya kepada warga tergolong mampu secara finansial, diwajibkan membayar zakatnya tepat pada waktunya.

“Dalam riwayat muslim, barang siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah silaturahmi dan itu saya pegang teguh. Kedatangan saya di sini juga ingin membagi zakat pribadi saya,” katanya.

Dia kemudian menjelaskan pelaksanaan salat subuh secara berjamaah di Anjungan Pantai Losari City of Makassar, itu merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebagai wadah untuk memperkuat keumatan di tengah masyarakat.

“Tadi subuh di Anjungan Pantai Losari Makassar sebagaimana program pemkot, adalah penguatan keumatan dengan menggelar salat subuh setiap hari Minggu di bulan ramadan tahun ini,” tambahnya.

Besar harapannya disampaikan agar program salat subuh berjamaah pemerintah kota bisa terus berkelanjutan mulai dari kecamatan sampai tingkat kelurahan.

“Kami berharap program salat subuh berjamaah bisa terus  berkelanjutan. Tidak hanya di bulan suci Ramadan saja, tapi melainkan berkelanjutan di tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan,” harapnya.

Silahkan Berkomentar