Kunjungi Dua Kecamatan, Fatma Serukan Perbanyak Sedekah

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerukan kepada masyarakat Kota Makassar agar memperbanyak sedekah. Apalagi di bulan suci ramadhan.

Hal itu diungkapkan saat melakukan safari ramadhan di dua kecamatan yakni di Kecamatan Panakukkang (masjid Nurul Imam Pettarani III) dan Kecamatan Manggala (Masjid Nurul Muttahid Jl Daeng Toa III), Jumat subuh (29/4/22).

“Di penghujung ramadan ini mari memperbanyak sedekah. Apalagi hari ini adalah hari jumat. Sedekah takkan mengurangi harta yang kita punya malah memberi keberkahan,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan jika zakat dapat membersihkan hati dan harta.

“Itu wajib kita keluarkan zakat mal, zakat fitrah sebagai pembersih harta kita. Dan ini salah datu rukun islam. Jadi yang saya lakukan ini bukan bagi-bagi sembako tapi ini zakat saya yang saya salurkan ke masyarakat,” sebutnya.

Dengan demikian, Fatma berharap berharap dengan membiasakan berzakat masyarakat kota Makassar dapat menolong kaum duafa untuk memenuhi kebutuhan pokok hidup mereka.

Tak hanya itu dengan zakat bisa juga memberantas penyakit iri hati, rasa benci, dan dengki serta menumbuhkan akhlak yang terpuji. (*)

Silahkan Berkomentar