Perayaan Hari Lahir ke-21 Tahun UKM SAR UNM, Sukardi Weda Minta Mahasiswa Latih Kepemimpinan

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) pada hari Minggu, 15 Mei 2022 lalu, melaksanakan kegiatan Malam Puncak Hari Lahir UKM SAR UNM sebagai akhir dari rangkaian kegiatan Harlah 21 Tahun tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota tersebut berlangsung sangat meriah yang dimulai dari malam hari tanggal 15 Mei 2022 pukul 19.00 sampai 22.00 WITA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya, mewakili Pangdam XIV Hasanuddin, mewakili Kapolda Sulsel, mewakili Pangkopsau II, Basarnas, mewakili Danlantamal VI, mewakili DanBrimob Sulsel, Basarnas Sulsel, Samapta Polda, BPBD, hingga organisasi-organisasi internal maupun eksternal kampus UNM.

Prof.Dr. Sukardi Weda, M.Hum., saat memberikan sambutan menekankan sejumlah hal penting kepada mahasiswa. Ia meminta mahasiswa untuk mengembangkan diri tidak hanya di dalam ruang kelas perkuliahan, akan tetapi mencari wadah di luar sana untuk melatih kepemimpinan.

“Untuk menjadi pemimpin di masa depan tentunya dibutuhkan kemampuan dalam leadership/memimpin, yang dimana pengetahuan tersebut tidak akan kita dapatkan hanya di dalam kelas saja, akan tetapi organisasilah yang kemudian menjadi wadah untuk mengembangkan diri untuk jadi pemimpin di masa depan, salah satunya Organisasi UKM SAR UNM ini. Organisasi yang bergerak dalam setiap kemanusiaan dan selalu sigap disetiap kali terjadi bencana. Saya mengucapkan selamat hari jadi UKM SAR UNM semoga kedepannya tambah dewasa dan loyal dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Menurut Aswan Basri S. Pd dalam sambutannya selaku dewan pembina singkatnya mengatakan bahwa lembaga UKM SAR UNM adalah lembaga yang didalamnya memiliki anggota yang murni bergerak karena rasa kemanusiaan.

“Bukan karena hal materi dan lain sebagainya. Karena rasa kemanusiaan itu adalah fitrah bagi setiap manusia yang harus dijaga karena sewaktu-waktu akan pudar,” terangnya.

Kegiatan Malam Puncak 21 Tahun UKM SAR UNM ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya diselenggarakan guna memperingati hari lahir Lembaga dan tentunya sebagai ajang silaturahmi untuk seluruh anggota.

Silahkan Berkomentar