WR 3 UNM Membuka EDUFAIR 2022 TP FIP UNM

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar EDUFAIR 2022, di Mall Nipah, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, pada Jumat, 20 Mei 2022 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM mewakili Rektor UNM, Dekan FIP UNM, Dr. Abd. Saman, M. Kons., WD 3 FIP UNM, Dr. Ansar, M.Pd., Ketua Jurusan Teknologi Pendidikan (TP), Dr. Abd. Hakim, M.Pd., dan sejumlah dosen, seperti Dr. Citra Rosalyn Anwar, Dr. Nurhikmah, Dr. Arnidah, Dr. Abd. Halim, dll.

Dr. Abd. Hakim, mengatakan kegiatan ini merupakan promosi dari hasil karya mahasiswa dan karya dosen. Ini juga sejalan dengan visi UNM yakni kewirausahaan dan melalui kegiatan ini, visi UNM dapat dipromosikan, ujarnya. Saya berharap kegiatan Edufair berikutnya dapat diikuti oleh perwakilan dari jurusan dan fakultas lain.

Dr. Abdul Saman, M.Kons.
Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Rektor atas dukungan penuh yang diberikan sehingga kegiatan Edufair 2022 TP UNM dapat terselenggara.

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari para dosen, ujarnya.

Melalui mata kuliah Kewirausahaan dan kegiatan Edufair 2022 ini, para mahasiswa memperoleh soft skill untuk memenej kegiatan, lanjutnya.

Pusat kerjasama dan inovasi pendidikan, serta pusat kewirausahaan juga hadir di jurusan TP. Tujuannya adalah mahasiswa dibekali soft skill dan pengetahuan kewirausahaan, sehingga dapat mendukung visi universitas kita, UNM.

Dalam sambutannya, WR 3 UNM mengatakan kami, baik secara pribadi maupun sebagai WR 3 mewakili Bapak Rektor menyampaikan apresiasi dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada semua pihak, yg turut berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Edufair 2022 yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan seperti seminar nasional, talk show, pameran pendidikan, kewirausahaan, dan beragsm lomba, seperti KTI, film pendek pendidikan, poster pendidikan, foto pendidikan, materi digital pendidikan dan video pembelajaran merupakan kegiatan yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta, ujarnya. Melalui kegiatan ini, mahasiswa juga dapat meningkatkan kempuan soft skill-nya sebagai calon pemimpin bangsa ini dan perlu dipahami bahwa keberhasilan seseorang 85 persen ditentukan oleh soft skill-nya.

EDUFAIR 2022 ini merupakan kegiatan best practice yang telah dilakukan mahasiswa TP dan tahun ini merupakan tahun keenam dan kegiatan ini perlu dukungan sepenuhnya, ujarnya.

Silahkan Berkomentar