DPK IKA FIMPA UNM Gelar Webinar Persiapan Lanjut Studi Untuk Para Alumni

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Dalam rangka menyambut kedatangan alumni FMIPA yang baru saja diwisudah, Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA UNM adakan Webinar bertajuk Persiapan Lanjut Studi S2 dalam maupun luar negeri. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari kamis 30 Juni 2022 lalu.

Menurut Ketua DPK IKA FMIPA Drs. H. Syukri Nyompa, S.H., M.Si, Ph.D yang juga sebagai Wakil Dekan III FMIPA bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para alumni yang baru diwisudah untuk melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.  “Webinar ini merupakan salah satu program kerja dari DPK IKA FMIPA yang rutin kami laksanakan setiap periode wisudah, jadi ini adalah yang kedua kalinya. Sekiranya kami ingin mendorong para alumni FMIPA khusunya yang baru saja menyelesaikan jenjang S1 nya  untuk bisa melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan bekal awal kepada para alumni untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya,” tuturnya.

Webinar ini turut menghadikan 2 narasumber penerima (awardee) beasiswa bergengsi. Diantaranya Nurul Ilmi, S.Pd. sebagai narasumber 1, dan Ulfa Aulya Idrus, S.Pd., M.A. sebagai narasumber 2. Narasumber pertama merupakan alaumni FMIPA jurusan Kimia dan awardee beasiswa unggulan on goin yang saat ini menempuh pendidikan magister prodi kimia di Universitas Gajah Mada. Narasumber kedua juga merupakan alumni FMIPA jurusan Matematika dan telah menempuh pendidikan magister di University of Georgia, USA melalui beasiswa Fulbright Amerika. Kedua narasumber diatas memberikan tips dan trik kepada peserta webinar bagaimana lolos beasiswa.

Kegiatan juga diapresiasi oleh Dekan FMIPA UNM, Drs. Suardi Annas, M.Si., Ph.D. Menurut beliau “kami sangat senang dengan adanya kegiatan Webinar Persiapan Lanjut Studi  IKA FMIPA. Terutama menghadirkan alumni-alumni FMIPA sendiri yang telah sukses meraih beasiswa bergengsi sebagai narasumber utama. Tentunya membantu kami dalam mendorong para lulusan FMIPA lanjut studi.” Tutupnya.

Silahkan Berkomentar