Rapat Pengelolaan IPAL Losari, Kadis PU Makassar: Dibutuhkan Pembagian Peran

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Sekretaris Daerah, M. Ansar mengumpulkan semua elemen terkait dalam Rapat Koordinasi kelembagaan pengelolaan IPAL Losari, Senin 15 Agustus 2022 di Ruang Rapat Setda Kota Makassar.

Agenda ini, demi menjalin sinergitas dalam pengelolaan air limbah terkhusus Instalasi Pengolahan Air Limbah Losari.

Rapat yang dipimpin Sekda Makassr, Ansar mengatakan bahwa pentingnya bersinergi dalam menjalankan tugas.

“Pemerintahan itu seni, dan tugas kita semua adalah publik. Tujuan koordinasi ini adalah untuk memperjelas pembagian tugas antara UPT Pengelolaan Air Limbah dan Direksi Air Limbah PDAM. Semoga dalam melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir menyebutkan dibutuhkan pembagian peran dalam pengelolaan IPAL.

“Dibutuhkan pembagian peran dalam mengelola air limbah, karena itu sangat penting agar kedepannya bisa berjalan sinergi, dan tidak saling tumpang tindih dalam tupoksi,” jelasnya.

Selain itu, Direktur Air Limbah Aiman Adnan menjelaskan, bahwa akan terus melakukan koordinasi intens dalam pengelolaan air limbah.

“Kami akan melakukan koordinasi yang intens dengan UPT PAL Dinas PU Makassar terkhusus terkait data-data pengelolaan air limbah yang kami butuhkan dalam mempersiapkan sumber daya manusia sebagai pendukung pengelolaan air limbah terpusat nantinya,” jelas Aiman.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar Hamka Darwis menambahkan, pentingnya untuk memperjelas kelembagaan dalam pengelolaan IPAL.

“Sangat penting dalam hal memperjelas pengelolaan IPAL Losari sebagai langkah awal persiapan sumber daya manusia, sarana dan prasarana pendukung pengoperasian IPAL Losari. Apalagi proses Sosialisasi IPAL Losari harus intens kepada warga masyarakat agar warga bisa menerima dengan baik program nasional ini,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar