Pengurus IKAMI Sulsel Cabang Bombana Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

BOMBANA, SULSELNET.COM – Pengurus IKAMI SULSEL Cabang Bombana Periode 2022-2024 resmi dilantik tadi malam. Bertempat di Auditorium Tanduale Kantor Bupati Bombana, acara pelantikan yang mengusung tema “Kolaborasi Dan Sinergitas IKAMI SULSEL Untuk Bombana Maju, Berlandaskan Prinsip Siwata’ Menre Tessirui Noo” ini turut dihadiri Ketua DPD KNPI Bombana Kakanda Nasruddin dan Kakanda Arham serta puluhan OKP diantaranya IMPIB, HIPMAB, IKAPERMAB, HIPMAP dan elemen pemuda lainnya.

Ketua IKAMI Sulsel Cabang Bombana, Abd. Azis, berharap IKAMI SULSEL Cabang Bombana tetap selalu eksis dan berkembang hingga melahirkan generasi emas yang berwawasan global yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

Dalam sambutannya, Azis menyampaikan terima kasih tak terhingga atas bantuan Pemkab Bombana dan para senior sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Disamping itu, mahasiswa STIT Al Hady Bombana ini juga menjelaskan bahwa kami sengaja mengangkat tema “Siwata’ Menre Tessiruii Noo” agar kedepannya sesama pemuda, sesama warga Sulsel terlebih lagi sesama warga Bombana bisa saling mengangkat dan bahu membahu bukannya saling menjatuhkan satu sama lain, agar pemuda Bombana bisa berkontribusi secara maksimal sesuai bidang keahliannya dalam bingkai kekelurgaan.

IKAMI Sulsel Cabang Bombana siap berkontribusi dan berkolaborasi serta bersinergi dengan semua pihak, utamanya sesama pemuda dan pemerintah daerah demi kemajuan Bombana” imbuh Azis.

Kapolres Bombana dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Bombana Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.ILK. Dalam sambutanya menyampaikan pihak Polres Bombana selalu siap mensupport setiap kegiatan kemahasiswaan terutama IKAMI Sulsel ini.

Kakanda Rasmin, yang mewakili Ketua KNPI Bombana dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi Bombana harus dimaksimalkan dan tentunya peran pemuda sangat strategis dan menentukan kemajuan daerah Bombana dimasa mendatang.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Bombana yang diwakili oleh Ayahanda Ust. Surahman, S.Hi mengemukakan bahwa dirinya sangat berharap agar kiranya IKAMI SULSEL menjalin koordinasi yang baik dengan KKSS dan membuka diri untuk bekerjasama dengan semua OKP serta memegang teguh prinsip-prinsip budaya Sulawesi Selatan dan budaya Bombana.

“Pentingnya meningkatkan kemampuan Intelektual [local genius] dan melestarikan Kearifal Lokal [local wisdom], sehingga pemuda Bombana itu berwawasan luas tanpa mengabaikan budaya lokal, karena itu adalah warisan dan jati diri kita.” tambahnya.

Ketum PB IKAMI SULSEL M. Iqra Zulfikar Wisnu menyampaikan kekagumannya kepada pemuda Bombana, karena pada momentum yang berbahagia ini dua kubu KNPI di Bombana hadir dan bersama-sama serta saling melemparkan pujian, ini membuktikan bahwa pemuda Bombana itu sejuk dan menjujung tinggi persaudaraan. Disamping itu pria yang akrab disapa Fikar ini juga berharap IKAMI Sulsel Cabang Bombana mampu menjadi wadah belajar dan silaturahmi. Semoga mampu menjadi sarana untuk membina mahasiswa asal maupun keturunan Sulawesi Selatan di Bombana.

“Saat ini kita sedang berbahagia, karena kini IKAMI SULSEL baru saja merayakan hari jadinya yang ke-61 tahun sejak berdiri pada tanggal 30 September 1961. Olehnya itu, kami mengundang teman-teman IKAMI SULSEL Cabang Bombana untuk menghadiri kegiatan pamungkas PB IKAMI Sulsel periode 2020-2022 serta kami juga dengan tangan terbuka mengundang dan mengajak kubu saudara Rahmat Al Kafi untuk bergabung dan bersama-sama pada MUNAS XIX yang insya Allah akan dilaksanakan di Batam Kepulauan Riau pada akhir bulan Oktober 2022, kami mengajak bersatu dalam bingkai semangat kekeluargaan” imbuh pemuda asal Tana Luwu ini.

Ketua DPRD Kabupaten Bombana yang diwakili oleh Kakanda Nasruddin, SH., MH yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Bombana ini menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas para stakeholder dari berbagai lapisan masyarakat, terutama para pemuda dengan pemerintah, secara khusus adik-adik IKAMI Sulsel Cabang Bombana.

Sambutan Bupati Bombana yang dibawakan oleh Asisten 3 Sekda Kabupaten Bombana Bapak Ridwan, S.Sos., M.P.W bahwa Pemda Kabupaten Bombana berharap lembaga organisasi kepemudaan di Kabupaten Bombana ini selalu bersinergi dengan Pemda dalam segala bentuk hal positif, karena mengingat daerah ini adalah daerah investasi yang kaya akan sumber daya alam, sehingga meminta partisipasi dan kontribusi pemuda untuk pembangunan dan kemajuan bombana, terutama di era digital ini. Ia juga meminta agar organisasi kepemudaan di Kabupaten Bombana agar bersatu dan saling berkolaborasi.

“Pemerintah daerah juga menekankan pentingnya membumikan kembali semangat persatuan dan gotong royong para pemuda, seperti tema pelantikan hari ini “siwata’ menre tessiruii nonnoo”, karena kunci sukses dan kemajuan daerah dimasa mendatang yaitu dengan bersatu tanpa ada faksi-faksi serta bahu membahu saling mengangkat, bukan sebaliknya saling menjatuhkan, agar kemampuan terbaik dari para pemuda Bombana bisa maksimal, sehingga dapat berkontribusi dengan optimal sesuai dengan keahliannya maing-masing. Posisi pemuda sangat strategis sebagai garda terdepan dalam mengawal demokrasi dan pemerintahan di Wonua Bombana” tambahnya.

Silahkan Berkomentar