Asri Ainun Resmi Pimpin IMPIB pada Musda Ke IV 2022

BOMBANA, SULSELNET.COM- Musyawarah Daerah (MUSDA) lanjutan, Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari 2022 terpilih Asri Ainun sebagai Ketua Umum periode 2022-2024.

Asri Ainun ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih karna menjadi satu-satunya calon yang mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum IMPIB kendari.

Sebelum terlaksana Musyawarah Daerah (MUSDA) lanjutan yang ketiga kalinya,MUSDA IMPIB Kendari pertama kali dilaksanakan di warkop H. Anto 2 pada tanggal 31 Juli 2022 yang di hadiri oleh keterwakilan Pemerintah Daerah (PEMDA) Bombana dan senior-senior IMPIB Kendari,lalu kegiatan Musyawarah Darrah (MUSDA) pertama di buka langsung oleh H. Abustam sebagai Ketua Komisi satu DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.
Karna waktu yang tidak memungkinkan Musyawarah Daerah (MUSDA) pertama di tunda oleh pimpinan sidang kedua Zulhajib sampai waktu yang tidak ditentukan.

Kemudian, MUSDA kedua dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2022 di gedung Kwarda Kendari, lagi-lagi MUSDA IMPIB Kendari di tunda karna waktu yang yang membatasi dan belum menghadirkan pucuk pimpinan yang baru, Musyawarah Daerah (MUSDA) IMPIB Kendari yang ketiga di lanjutkan pada sabtu, (22/10/22) bertempat di Aula Kantor Camat Baruga Kota Kendari.

Risdal sebagai Plt Ketua Umum IMPIB Kendari Periode 2021-2022 membenarkan bahwa Asri Ainun terpilih sebagai Ketua Umum di forum Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-IV Ikatan Mahasiswa Pelajar Indonesia Bombana (IMPIB) Kendari yang bertempat di Aula Kantor Camat Baruga Kota Kendari.

“Meskipun Asri Ainun terpilih secara aklamasi,namun yang kami harapkan dengan terpilihnya formature IMPIB Kendari mampu merangkul seluruh mahasiswa Bombana, karna IMPIB Kendari bukan hnya sekedar organisasi untuk berdinamika tetapi IMPIB Kendari adalah wadah untuk menjalin silahturahmi yang baik sesama mahasiswa Bombana,” ujar risdal
Tidak hanya itu, kepanitian juga mengakui bahwa MUSDA IMPIB Kendari benar-benar dilaksanakan dan di hadiri oleh seluruh mahasiswa Bombana yang sempat hadir baik dari Kabaena, Rumbia maupun Poleang.

“Terimakasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa Bombana yang menyempatkan hadir di MUSDA IMPIB Kendari yang ke tiga,amanah menjadi ketua umum IMPIB kendari bukanlah ajang perlombaan tetapi tanggung jawab yang sangat besar telah di berikan kepada saya sebagai seorang perempuan,tetapi itu bukanlah masalah dalam hal memimpin,mari kita sama-sama saling merangkul dan menyalakan IMPIB Kendari yang sempat redup,” kata Asri Ainun sebagai ketua terpilih.

Sebagai Dewan Pembina IMPIB Kendari, M.ARWIN, S.HUT.,M.PWK mengapresiasi atas terselenggaranx pelaksanaan MUSDA IMPIB KE IV walaupun waktu yang dibutuhkan selama 3 bulan, sebagai mantan Ketua Umum IMPIB Kendari yang pertama (periode 2007 – 2009), berharap dari hasil Musda tersebut ada evaluasi organisasi yg dilakukan dan kedepannya IMPIB Kendari dapat melahirkan program kegiatan yang punya kajian akademis serta mendorong adanya kontribusi atas Fungsi IMPIB sebagai organisasi dan fungsi sebagai mahasiswa atas pembangunan daerah kabupaten Bombana.

Silahkan Berkomentar