Gerak Cepat, Timsus Polsek Manggala Bekuk 2 Pelaku Curanmor

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Gerak Cepat Timsus Opsnal Polsek Manggala berhasil mengamankan 2 Orang pelaku pencurian sepeda motor YAMAHA JUVITER MX 135 CC yang terjadi di Jln. Inspeksi Kanal Borong, Senin (02/01/23) dini hari.

Setelah dilakukan penyelidikan Timsus Polsek Manggala yang di pimpin langsung kapolsek Kompol H.Syamsuardi S.Sos MH di dampingi Kanit Reskrim Iptu Anwar dan Panit 2 Opsnal Ipda. Akbar Sirajuddin dan Panit 2 Opsnal IK Ipda Rony Soekabla, SH, langsumg6 bergerak cepat mendatangi dan mengamankan terduga pelaku Curanmor dengan Dasar Laporan Polisi : No/ 800 / I / K / 2022 /Restabes Mks / Sektor Manggala.

Pelaku LN (30) dan Lk. AD (21) merupakan residivis yang tinggal di luar wilayah hukum polsek manggala dan melancarkan aksinya saat subuh hari saat pemilik rumah terlelap istirahat.

Kronologis kejadian singkat Awalnya Korban memarkir sepeda motornya dihalaman parkir GOR MBC dalam keadaan Kunci Leher / Setir kemudian Korban masuk kedalam kamar GOR MBC untuk istrahat dan pada sekitar pukul 08.00 wita korban bangun tidur dan hendak memakai sepeda motor miliknya ternyata sudah tidak ada ditempat sebelumnya jenis sepeda Motor Yamaha JUPITER N MAX 135 CC DD 3046 CR WARNA BIRU.

Setelah penyelidikan di TKP dinilai lengkap dan mengarah kepada pelaku yang dicurigai selanjutnya menuju kelokasi tempat nongkrong terduga pelaku dan berhasil mengamankan 2 Orang dengan hasil Introgasi kedua pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan aksi Curanmor di TKP dengan cara masuk kedalam parkiran lanjut menendang dan mematahkan setir / Stang Motor dan membawa keluar dari GOR, pada saat kejadian pelaku melancarkan aksinya 4 orang berteman dan 2 orang lainnya yang telah dikantongi identitasnya dalam pengejaran (DPO). 2 orang pelaku tersebut bersama 1 unit BB R2 hasil kejahatan dibawa ke mapolsek manggala guna proses hukum lebih lanjut,” Ucap Kompol H. Syamsuardi yang memimpin langsung penangkapan pelaku. (**)

Silahkan Berkomentar