Puncak Peringatan Otda ke 27, Ketua TP PKK Kota Makassar Hadiri Malam Apresiasi Kinerja Pemda

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang ke XXVII tahun 2023.

Sebagai salah satu rangkaian Puncak Peringatan Hari Otda yang ke 27, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah (Pemda).

Acara ini sekaligus menjadi penutup suksesnya penyelenggaraan Peringatan Otda yang ke 27 dari sejumlah rangkaian acara telah dihelat sejak pagi tadi.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail pun menghadiri malam apresiasi kinerja pemerintah daerah (Pemda) yang digelar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (29/04) 2023).

Pagi tadi, Indira turut hadir mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dalam upacara dan serangkaian acara yang dihelat di Anjungan Pantai Losari.

Adapun Malam Apresiasi Kinerja Pemda ini dihadiri oleh ratusan pimpinan daerah se-Indonesia. Dikemas bersama acara gala dinner dengan menyajikan ikan bakar bumbu kuliner khas Makassar.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan daerah karena telah antusias mengikuti rangkaian acara sejak pagi hingga malam ini.

“Tadi pagi kita sudah menyaksikan festival Makassar Kota Makan Enak dan Inovasi Pemda yang diparalelkan dengan festival kebudayaan sebagai perayaan hari kebudayaan,” ujar Danny.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Pimpinan Daerah yang diantaranya Gubernur, Wali Kota, dan Bupati dari berbagai daerah yang hadir malam ini,” tambahnya.

Danny Pomanto dalam sambutannya turut memperkenalkan F8 yang merupakan kegiatan internasional Kota Makassar. Danny lantas mengundang mereka untuk turut berpartisipasi dan meramaikan acara tahunan tersebut.

Terakhir Danny Pomanto menjelaskan rebranding Makassar sebagai Kota Makan Enak. Danny menguraikan hal itu dipilih atas keunikan jajanan kuliner Makassar yang tetap tersedia selama 24 jam.

Tampak hadir juga dalam acara ini Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Jajaran Dirjen Kemendagri, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri serta Forkopimda Sulsel dan Pemkot Makassar. (**)

Silahkan Berkomentar