Tata Pelayanan Efektif, Camat Biringkanaya Pantau Langsung Loket Administrasi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, S.STP, M.Si. melakukan pemantauan langsung di Loket Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Biringkanaya, dengan tujuan memastikan pelayanan administrasi berjalan dengan baik, Rabu (21/6/2023).

Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan perangkat, penataan ruangan, dan penerapan pelayanan yang efektif.

Dalam kunjungannya, Camat Benyamin memberikan arahan kepada para petugas untuk mengoptimalkan segala perangkat, properti, dan perlengkapan fasilitas yang telah disiapkan.

Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja agar menciptakan suasana yang nyaman bagi warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan administrasi.

Selain itu, Camat Benyamin juga berharap para petugas dapat senantiasa proaktif dalam menyapa warga yang datang berkunjung. Sikap ramah, sopan, dan humanis sangat penting untuk menciptakan hubungan yang baik antara petugas dan warga.

Para petugas diharapkan memberikan informasi yang lengkap dan solutif sehingga warga yang datang merasa didengar dan terlayani dengan baik.

Camat Biringkanaya juga menyoroti pentingnya kecepatan dalam pelayanan administrasi. Ia meminta para petugas untuk bekerja dengan efisien dan cepat dalam proses pelayanan, tanpa mengabaikan kualitas dan akurasi data yang dihasilkan.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kepuasan dan kepercayaan kepada warga terkait dengan pelayanan yang diberikan.

Selama pemantauan, Camat Benyamin secara langsung berinteraksi dengan warga yang sedang menggunakan layanan administrasi.

Camat Biringkanaya juga menegaskan pentingnya sinergi antara petugas pelayanan administrasi dengan pihak terkait lainnya, seperti kepolisian, dinas kependudukan, dan instansi lainnya.

Kerjasama yang baik antar-pihak diharapkan dapat mempercepat proses pelayanan administrasi dan memberikan solusi terbaik bagi warga.

Dalam kunjungannya, Camat Benyamin memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah menjalankan tugas dengan baik.

Ia mengakui peran penting para petugas dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Camat Biringkanaya juga berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan administrasi ke depan.

Pemantauan langsung yang dilakukan oleh Camat Biringkanaya ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Diharapkan, dengan pemantauan yang rutin dilakukan, pelayanan administrasi di Kecamatan Biringkanaya dapat terus ditingkatkan dan memenuhi harapan serta kebutuhan warga dengan baik.

Kegiatan pemantauan ini diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lainnya dalam upaya meningkatkan pelayanan publik secara menyeluruh.

Semua pihak terlibat diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan pelayanan yang efektif, efisien, dan berkualitas demi kepuasan warga dan kemajuan daerah.

 

Silahkan Berkomentar