Bapenda Kota Makassar Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Badan Pendapatan Daerah Kota (Bapenda) Kota Makassar melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi. Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban tersebut dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha 1444 Hijriah yang bertempat di Kantor Bapenda Kota Makassar, di Jl. Urip sumoharjo, Kamis 29/06/2023.

Penyembelihan hewan qurban ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Hewan qurban yang disembelih merupakan partisipasi dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Firman Pagarra beserta seluruh jajaran. Pemotongan hewan Qurban ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi beserta pegawai-pegawai Bapenda.

Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan qurban terkandung nilai yang bermakna dari sejarah diperintahkan berkurban. Diantaranya, sejarah kepatuhan anak yang saleh dan cinta kasih kepada Allah SWT yang kadarnya harus melebihi dibandingkan kepada yang lain.

“Semoga pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dapat dirasakan manfaatnya baik bagi masyarakat sekitar maupun yang berkurban” ujar mantan Kabag Humas ini.

Senada, Sekretaris Bapenda Kota Makassar Muh. Fuad Arfandi mengapresiasi jajaran pegawai Bapenda Kota Makassar dalam melaksanakan ibadah qurban pada tahun ini. “Semoga kegiatan penyembelihan hewan qurban ini bernilai ibadah disisi Allah SWT” pungkas Fuad.

Untuk daging hewan Qurban yang disembelih dibagikan untuk pegawai Bapenda Kota Makassar dan masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan dengan dilaksanakan pelaksanaan Ibadah Qurban ini kita dapat meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk selalu ikhlas dan bertakwa kepada Allah SWT. (**)

Silahkan Berkomentar