Anak-anak di Biringkanaya Antusias Belajar di Taman Baca dan Perpustakaan Lestari, Lurah Laikang : Binaan Kami, Sudah Berlangsung Sejak Lama

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Puluhan anak-anak antusias berkumpul di taman baca dan perpustakaan Lestari Kelurahan Laikang pada hari Rabu, 5 Juli 2023.

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di tempat ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan meningkatkan minat baca anak-anak di lingkungan sekitar.

Lurah Laikang, Andi Surianti mengatakan, kegiatan tersebut telah berlangsung lama.

“Taman baca itu merupakan binaan kami di Kelurahan Laikang. Kegiatan itu juga sudah berlangsung lama,” ujar Andi Surianti.

Dalam suasana yang penuh semangat, para anak-anak diberikan kesempatan untuk membaca buku-buku pilihan mereka sendiri di sudut-sudut perpustakaan yang nyaman.

Selain itu, mereka juga dapat bertukar cerita dan diskusi tentang buku-buku yang telah mereka baca.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif dan membuka ruang bagi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai genre literatur.

Selama kegiatan tersebut, sejumlah guru dan sukarelawan membantu anak-anak dalam proses membaca dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Mereka juga memberikan panduan dan nasihat untuk mengembangkan kebiasaan membaca yang sehat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan keterampilan membaca anak-anak serta meningkatkan minat mereka dalam belajar.

Tidak hanya kegiatan membaca, anak-anak juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan menulis.

Mereka diberikan kesempatan untuk menulis cerita pendek atau puisi yang kemudian akan dibagikan kepada teman-teman mereka.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif dan ekspresi diri mereka.

Selain kegiatan belajar mengajar, perpustakaan Lestari juga mengadakan pertunjukan teater oleh anak-anak.

Mereka bekerja sama dalam membuat naskah, memainkan peran, dan mengatur tata panggung.

Pertunjukan ini menjadi ajang untuk menunjukkan kreativitas mereka dan meningkatkan kepercayaan diri.

Kehadiran taman baca dan perpustakaan Lestari di Kelurahan Laikang menjadi sarana yang penting untuk membantu anak-anak mengeksplorasi dunia literasi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat mengembangkan minat baca yang kuat dan meningkatkan pemahaman mereka tentang dunia yang lebih luas.

Kelurahan terus mengawal kegiatan ini  berkelanjutan dan lebih banyak lagi anak-anak dapat terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di taman baca dan perpustakaan Lestari.

Mereka percaya bahwa dengan membantu anak-anak dalam mengembangkan minat baca dan pengetahuan, mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan mereka yang lebih cerah.

(*)

Silahkan Berkomentar