Didampingi Kasi Pemerintahan, Camat Biringkanaya Hadiri Webinar Sinergitas Pemda dan Masyarakat Perangi Narkoba

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Camat Biringkanaya, Benyamin B. Turupadang, S.STP., M.Si., didampingi oleh Kasi Pemerintahan, Hermanto, SE., MM., menghadiri webinar dengan tema “Sinergitas Peran Pemerintah Daerah dan Masyarakat Melawan Narkoba.” Webinar ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Kamis (6/7/2023.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Biringkanaya menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat bekerja sama dan bersinergi dalam melawan peredaran narkoba.

Ia menekankan pentingnya peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Selain itu, Camat juga mengajak masyarakat untuk melaporkan segala bentuk penyimpangan atau kejadian yang mencurigakan kepada Polsek setempat.

Laporan tersebut akan ditindaklanjuti secara serius guna memutus rantai peredaran narkoba dan melindungi masyarakat, terutama generasi muda, dari dampak negatifnya.

Webinar ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Mereka memaparkan informasi terkait tren peredaran narkoba, dampak negatifnya terhadap individu dan masyarakat, serta strategi pencegahan yang dapat dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat.

Camat Biringkanaya menyambut baik kegiatan webinar ini sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam melawan narkoba.

Ia berharap bahwa melalui forum ini, dapat terbentuk kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Selain itu, Camat juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, komunitas pemuda, dan lembaga sosial lainnya, untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Dalam kerangka sinergitas, semua pihak diharapkan dapat bekerja bersama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Dalam penutup webinar, Camat Biringkanaya menegaskan kembali komitmen pemerintah daerah untuk terus melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan narkoba.

Ia mengajak semua pihak untuk tidak menganggap remeh ancaman narkoba dan berperan aktif dalam menjaga generasi muda dari bahaya tersebut.

Silahkan Berkomentar