Lurah Kapasa Raya Dukung Progres Rencana Pembangunan PSEL di Kecamatan Tamalanrea

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Progres Pembangunan PSEL yang rencananya bakal dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tamalanrea mendapat dukungan penuh dari Lurah Kapasa Raya. Abu Bakar.

Ia mengaku terkait pemberitaan bahwa dirinya menyatakan tidak dilibatkan hal itu dia dibantah. Pasalnya, sebagai pejabat pemerintah ia selalu mendukung yang menjadi program strategis nasional.

” Intinya kami ini selalu mendukung program strategis pemerintah. Dan saya tidak pernah bilang bahwa tak dilibatkan soal PSEL, karena yang ditunjuk untuk lokasi bukan masuk wilayah saya juga sepenuhnya. Pak.”jelas Abu Bakar.

Sebelumnya disalah satu media online, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdi Mochtar, mengatakan, pembangunan PSEL Makassar akan merujuk kepada RTRW Makassar.

“Namanya saja Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Makassar, jadi pembangunan itu merujuk kepada Perda (Peraturan Daerah) RTRW Makassar. Termasuk dalam penentuan lokasi PSEL akan merujuk RTRW Makassar,” katanya.

Ferdi Mochtar menjelaskan, pihaknya senantiasa mendukung penuh peraturan daerah terkait tata ruang industri di Kota Makassar.

“Kita harus mendukung Perda RTRW Makassar yang sudah ada. Termasuk juga mendukung penuh arah kebijakan Pak Wali Kota Makassar,”

“PSEL itu bukan tempat sampah, itu industri sampah. Dari tata ruang industri itu Tamalanrea,” jelasnya. (**)

Silahkan Berkomentar