Jelang Akhir Tahun Birma Peduli LPM Biring Romang Kembali Bagikan 100 Paket Bahan Pokok

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Program Jum’at Berkah yang dilaksanakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar dengan menggandeng Kelompok Masyarakat (Pokmas) Birma Peduli sebagai operator yang dilaksanakan, Jum’at (15/12/2023) menjadi program Jum’at Berkah terakhir di tahun 2023 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di 2 tempat yaitu kediaman Pj. Ketua RT.2 RW.8 Jl. Biring Romang Dalam Utara dan Sekretariat LPM Biring Romang Jl. Baiturrahman VII itu secara keseluruhan mendistribusikan sebanyak 100 paket bingkisan bahan pokok kepada 100 Keluarga yang tersebar di 5 ORW di kelurahan Biring Romang.

Menurut Pj. Ketua LPM Kelurahan Biring Romang, Ambang Ardi Yunisworo, kegiatan Jum’at Berkah dalam bentuk berbagi 100 paket bahan pokok ini merupakan kegiatan rutin bulanan LPM Biring Romang dengan Birma Peduli yang sudah dilaksanakan dari bulan November tahun 2021 lalu.

“Ini memang program rutin bulanan yang kita sudah lakukan sejak November 2021 lalu, setiap bulan kita berbagi 100 paket yang kita distribusikan secara bergiliran kepada keluarga yang ada di Kelurahan Biring Romang dan sekitarnya. Terkait sumber dana ini kita dapatkan 100% dari donatur,” jelas Ambang.

Dalam 1 paket bantuan berisi 5 Kg beras, mie instan, minyak goreng dan gula yang total nilainya kurang lebih sekira Rp.100 ribu.

Ketika ditanya apakah kegiatan ini akan dilanjutkan di tahun 2024, Ambang mengaku tidak berani banyak menjanjikan, namun dia dan timnya akan terus berusaha untuk mewujudkan kegiatan ini terus dapat berjalan hingga masa yang belum ditentukan.

“Untuk tahun 2024 tentunya kami belum berani menjanjikan apakah mau lanjut atau tidak, tapi yang pasti kami akan terus berupaya kegiatan seperti ini akan terus kita usahakan untuk dapat dilajalankan hingga tahun-tahun yang akan datang,” pungkas Ambang.

Sementara itu salah satu penerima bantuan yang mengaku bernama Muh. Yahya, warga RT. 06, RW.03 Kelurahan Biring Romang yang sudah beberapa kali menerima bantuan tersebut menuturkan sangat berterima kasih atas bantuan yang dia dapatkan.

“Saya terima kasih sekali selalu diperhatikan dan diberikan sumbangan, saya selalu doakan beliau sekeluarga setiap habis sholat, semoga senantiasa sehat dan banyak rezkinya,” ucap Yahya. (*)

Silahkan Berkomentar