Kelompok Suporter dan Masyarakat Harapkan Pembangunan Stadion Sudiang Tetap Dilanjutkan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Kelompok Suporter The Macz Man Sektor Tinumbu, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala mengharapkan pembangunan Stadion Sepakbola Sudiang Internasional bertaraf FIFA tetap dilanjutkan.

Walau pun ada menuai polemik yang ingin membatalkan kegiatan tersebut. Karena mereka warga dan suporter sangat membutuhkan Stadion untuk mendukung Tim kebanggaan Masyarakat Makassar.

“Kami berharap pembangunan dilakukan pada bulan yang ditentukan. Karena kami butuh stadion untuk mendukung PSM Makassar. Tidak bisa ada menghalangi -halangi sedikit pun, PSM….Ewako,”ujarnya Pembina Suporter The Macz Man Sektor Tinumbu, Ibrahim Dg Bado melalui Video, Jum’at 17 Mei 2024.

Sementara itu, puluhan spanduk viral dengan ucapan bertulisan “Warga Masyarakat terimakasih ke Bapak Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atas pembangunan Stadion Sepakbola Sudiang Internasional bertaraf FIFA.
Terpasang pada di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Rappocini, Mamajang, Ujung Tanah Tamalate, Panakkukang dan Bontoala.

“Kami bersyukur sekali kepedulian Pak Wali. Terima kasih banyak pak Danny Pomanto yang mengusulkan pada pembangunan Stadion Sudiang nanti,”ungkap Ilham sebagai warga Makassar.

Lain pula, Herlangga menyampaikan hal sama, ia pun berharapkan pecinta sepakbola Makassar kiranya bersabar dulu menanti pembangunan tersebut.

“Kita harus mendukung upaya dari Pemerintah Kota Makassar. Masyarakat Sulawesi Selatan tak usah jauh-jauh nonton sepakbola keluar daerah lagi. Supaya masyarakat setempat bisa menambah ekonominya, kalau adanya Stadion Sepakbola Sudiang bertaraf FIFA,”ujar warga ini,”jelas dia.

Diketahui saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar pun ikut berkomitmen dan berkolaborasi mewujudkan harapan para warga Kota Makassar itu.

Sebelumnya, PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mendampingi langsung PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin meninjau lahan kawasan pembangunan stadion baru, di Gor Sudiang, Minggu, (12/05/2024).

Pada tinjauan tersebut PJ Sekda memantau beberapa hal seperti jalur masuk yang akan dibangun sebagai tanggung jawab Pemkot Makassar, amdalalin dan kawasan-kawasan yang membutuhkan revitalisasi.

“Hari ini kita meninjau lahan yang akan dibanguni Stadion Baru untuk warga Kota Makassar. Kita tinjau bersama pak PJ Gub. Ini dikarenakan dalam waktu dekat kami akan memperbaiki infrastruktur jalur masuk ke arah stadion baru ini,” ucapnya.

Saat ini, Pemkot Makassar pun mendukung program strategis yang diatensi langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. (**)

Silahkan Berkomentar