Turnamen Wali Kota Cup VII Resmi Dibuka, Danny Pomanto: Jaga Sportivitas!

MAKASSAR – Piala Wali Kota Cup VII 2024 Makassar resmi dibuka oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh di Lapangan Hasanuddin, Sabtu (8/06/2024).

Pembukaan turnamen tahunan ini ditandai pelepasan balon bewarna merah putih ke udara oleh Pj Gubernur Prof Zudan Arif, Pangdam XIV Hasanuddin Bobby Rinal Makmun, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, dan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Wali Kota Danny Pomanto mengatakan bahwa turnamen merupakan wadah untuk mencari bibit-bibit unggul sepak bola, olah raga yang menjadi kebanggaan masyarakat saat ini.

“Insya Allah ini menjadi kontribusi kita, amal jariyah kita bagi pengembangan olah raga terkhusus sepak bola di Sulsel,” kata Danny Pomanto, dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Seperti Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dan juga Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Usai pembukaan, Danny Pomanto bersama Tim Pemkot Makassar melakukan laga eksebisi bersama tim media. Kata Danny, laga eksebisi ini menjadi ajang silaturahmi antara Pemkot Makassar dan media di Makassar.

Laga eksebisi ini juga disaksikan langsung oleh Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra bersama jajaran Pemkot Makassar

Danny Pomanto juga mengingatkan kepada seluruh tim untuk selalu menjaga sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Saya ingatkan ada pepatah di olah raga prestasi mutlak persahabatan abadi,” tuturnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh juga menantang Danny Pomanto melakukan laga eksebisi antara Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar pada saat penutupan turnamen Wali Kota Cup VII.

“Pak Wali Kota, Pak Pangdam, kalau boleh sebelum final kita eksebisi pejabat utama Pemprov dan Pemkot,” ucap Pj Gubernur Prof Zudan Arif.

Prof Zudan juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Danny Pomanto yang konsisten selama tujuh kali berturut-turut menyelenggarakan turnamen ini.

“Ada dua pesan saya, pertama jaga sportivitas dan kedua jaga kesehatan,” Prof Zudan mengingatkan.

Diketahui, Walikota Cup VII Makassar tahun ini diikuti 32 tim dari berbagai daerah di Sulsel. Turnamen ini memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp130 juta.

Silahkan Berkomentar