Juara 1 Tingkat Provinsi, Kelurahan Manggala Siap Rebut Juara Tingkat Nasional

MAKASSAR – Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, meraih juara 1 dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2024. Pengumuman tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel nomor 2141/VII/Tahun 2024 yang dirilis pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kelurahan Manggala berhasil mencatat skor nilai tertinggi sebesar 92,85, mengungguli pesaingnya seperti Kelurahan Magani di Kecamatan Nuha, Luwu Timur dengan skor 91,48, dan Kelurahan Tomarundung di Kecamatan Wara Barat, Palopo dengan skor 86,98.

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sekretariat Daerah Kota Makassar, Andi Anshar menyampaikan kesyukuran dan terima kasih atas kemenangan ini yang merupakan buah dari kerja keras berbagai pihak.

“Kami bersyukur dapat meraih juara 1 ini tidak terlepas dari dukungan penuh dari Pak wali, Ketua PKK Makassar Ibu Indira, seluruh OPD terkait yang telah melakukan pembenahan dan partisipasti masyarakat Kelurahan Manggala yang telah mempersiapkan segala indikatornya. Terima kasih atas dukungannya,” ujarnya pada Rabu, (10/7/2024).

Lebih lanjut, Anshar mengatakan akan melakukan monitoring dan evaluasi dalam pembenahan lanjutan guna mempersiapkan Kelurahan Manggala dalam penilain Lomba Kelurahan Tingkat Nasional.

“Tahun lalu Makassar dapat juara 2 tingkat nasional, saya yakin tahun ini (2024) Kelurahan Manggala dapat membawa juara 1 di tingkat nasional khususnya pada regional VII,” ucapnya.

Di sisi lain, Anshar berharap masyarakat Kelurahan Manggala dapat menjaga dan mengimplementasikan segala yang telah dibenahi secara jangka panjang untuk kebaikan Kelurahan Manggala dan masyarakatnya.

Untuk diketahui, kejuaraan ini keempat kalinya kelurahan di Kota Makassar meraih juara 1 dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi selama masa jabatan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Selama kepemimpinannya, Kelurahan Tanjung Merdeka meraih juara tingkat provinsi pada tahun 2017, Kelurahan Sambung Jawa meraih juara pada tahun 2018, dan Kelurahan Maccini Sombala meraih juara tingkat provinsi pada tahun 2023 serta meraih juara 2 pada tingkat nasional.

Silahkan Berkomentar