Atasi Kekeringan di Indonesia, Kemensos RI Siapkan Truk Pengangkut Air

Foto:Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita(IST)

SULSELNET. COM, -Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menanggapi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI sudah menyiapkan truk pengangkut air bersih yang akan disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kami sudah menyiapkan truk tersebut namun itu tidak cukup disitu, kami juga mengajak semua untuk melakukan reboisasi yang mampu memberikan cadangan air saat kemarau,” katanya usai melakukan ziarah di MPN Sultan Hasanuddin, Selasa (16/7/2019).

Agus mengakui, daerah yang sudah terdampak kekeringan akibat kemarau panjang membuat masyarakat gelisah. Terutama masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari sumber air.

Terlebih kata dia, jika sumber air tersebut juga mengalami kekeringan, tentu truk pengangkut air bersih sangat diperlukan untuk keperluan sehari-hari masyarakat.

Meski begitu, Agus belum menyebutkan jumlah truk penyedia air bersih tersebut, namun pihaknya akan siap menyalurkan bantuan tersebut ke wilayah yang terdampak kekeringan

Silahkan Berkomentar