MPM Sulsel Akan Kembangkan Ayam Kampung Unggul

Foto:MPM Sulsel

MAKASSAR, SULSELNET.COM-  Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, akan kembangkan bibit ayam kampung unggul.

Ketua MPM Sulsel, Andi Yudha Yunus mengatakan, program ini bagian dari mendorong masyarakat dalam bentuk pemberdayaan.

“Kita mesti mendorong program ini sebagai komitmen MPM dalam pemberdayaan potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat, ayam kampung unggulan ini pasaran cukup baik kalau ini ditekuni dan dikerja dengan propesional,” ungkap Andi Yudha Yunus saat menggelar rapat persiapan kerja wilayah (rakerwil) sebagai program andalan di Warkop M61 di Jalan Toddopuli, Makassar, Rabu (28/8/2019) kemarin malam.

Ia pula menilai bahwa dapat meningkatkan pendapatan masyarakat karena nilai ekonominya cukup baik.

“Melihat peluang bisnis yang begitu menjanjikan MPM akan fokus menggarap ini pembibitan dan pembesaran ayam kampung unggul, cukup baik untuk dikembangkan,” tuturnya.

Keunggulannya menurut Andi Yudha Yunus bahwa tidak menggunakan zat kimia dalam proses pembesaran, sehingga sehat dikomsumsi.

“Yah daerah juga sangat mendukung dalam pengembangannya karena tidak terlalu rumit dengan modal yg cukup terjangkau bagi masyrakat menengah kebawah,” imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa MPM Sulsel dalam waktu akan menghadirkan semua MPM di tiap Kabupaten/kota untuk membangun sinergitas dan potensi dalam bentuk workshop.

Silahkan Berkomentar