Wali Kota Danny Optimis Bisa Tingkatkan Kembali PAD Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di hadapan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang hadir di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (22/4/2021) memaparkan sejumlah program unggulannya bersama pasangannya Wakil Wali Kota Makassar Fatmawaty Rusdi.

Ia mengatakan inovasi yang sementara berjalan ini terangkum dalam program yang di namakan Makassar Recover.

“Setelah rakyat Makassar memilih ADAMA memimpin Makassar,saat itu pula kami cetuskan untuk membuat program Makassar Recover dimana yang kami harapkan dapat segera memberikan percepatan pemulihan bukan hanya dari sisi kesehatan namun juga ekonomi dan segala aspek yang ada di dalamnya”,papar Danny.

Lebih lanjut di jelaskan Danny,Makassar Recover ini juga ingin mereset birokrasi yang ada di Pemerintahan Kota Makassar.

“Ijin pak menteri,saya juga ingin laporkan bahwa Makassar Recover butuh kesigapan dan kerja yang tepat. Olehnya itu sebagai pimpinan yang di pilih warga, saya bersama Ibu Fatma ingin meresetting birokrasi agar mampu menjalankan tupoksinya dengan baik”,tuturnya lagi.

Selain itu di laporkan juga bagaimana Kota Makassar kini sedang berjuang untuk memutus penyebaran virus covid-19 dengan metoda yang di harapkan bisa membentengi warga dari paparan virus.

“Pemerintahan Danny-Fatma kini mencoba konsep cepat untuk bisa mendeteksi adanya serangan virus covid-19. Screaning di lakukan secara berkelanjutan dan nantinya akan menjadi acuan untuk melihat indeks kepatuhan protokol masyarakat yang terekam dalam sebuah sistem. Jadi tiap warga akan di berikan barcode yang bisa di gunakan untuk keperluan apapun”,jelas Danny.

Bukan hanya itu dalam memulai masa kerja Danny-Fatma, pihaknya juga akan melakukan reformasi pendidikan,perkuatan keimanan untuk semua umat juga peningkatan PAD kota.

“Kami optimis dengan sistem smart city yang sombere, Makassar Recover dapat membuat Makassar dua kali tambah baik dengan kekuatan personil yang bekerja maksimal untuk mencapai target PAD Rp 2 trilun”,tegasnya.

Mendengar paparan yang di sampaikan Wali Kota Makassar, Mendagri Tito memberikan apresiasinya.

“Konsep yang di tawarkan sesuai dengan kebutuhan warga dan kondisi sekarang. Saya kira Danny Pomanto ini tidak akan tinggal diam melihat kotanya tanpa kemajuan. Olehnya itu saya berharap untuk semua personilnya,mari bantu beliau sukseskan programnya demi peningkatan kota”,sambut Tito memberi semangat.(*)

Silahkan Berkomentar