Danny Pomanto Pantau Langsung Satgas Drainase DPU Makassar Tangani Keluhan Warga Soal Genangan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Wali Kota Makassar Danny Pomanto didampingi oleh anggota DPRD Makassar dari Partai Nasdem, Supratman, meninjau langsung pengerukan drainase di Jalan Tamangapa Raya Kecamatan Manggala.

Diketahui sebelumnya, warga Kecamatan Manggala, ahad (23/5/2021) menggelar aksi protes terhadap Dinas PU Provinsi atas tidak adanya perhatian dan respon terkait genangan air yang sudah berlangsung selama 5 tahun di atas jalan Tamangapa raya yang merupakan kewenangan Pemerinta Provinsi Sulsel.

Dari keterangan warga, bahwa selama ini Dinas PU Provinsi yang dijabat oleh Rudy Djamaluddin era kepemimpinan Nurdin Abdulla tidak pernah merespon aspirasi warga Kecamatan Manggala.

“Sama sekali tidak ada respon dari Dinas PU Provinsi Sulsel, apalagi perhatian, termasuk sangat lamban dalam bersikap, ” kata Djamaluddin Ketua RT 06 ORW 04 Kel. Bangkala Kec. Manggala.

Justru berbanding terbalik dengan sikap Pemkot Makassar, kemarin Dinas PU Makassar justru langsung turun beserta alat beratnya langsung melakukan pengerukan, hari ini Pak Wali Kota Danny Pomanto juga turun langsung, padahal harusnya Pemrov yang harus bertanggung jawab.

“Dimana itu Kadis PU nya (Rudy Djamaluddin) Pemprov kah, apa dia kerja..?, ” kesal Omja sapaan akrabnya.

Sementara itu Danny Pomanto, sambil meninjau langsung sejumlah titik drainase yang kini tengah dikeruk sidementasinya oleh Satgas Dinas PU Makassar, Danny mengatakan, bahwa pemerintah itu hadir untuk memberikan solusi atas keluhan warga.

“Secara kewenangan tentu Pemrov, tetapi kita tidak inginkan ada hal seperti ini kemudian kita biarkan, yang kena dampak adalah warga Makassar. Saya pastikan tindakan Dinas PU Makassar saat ini adalah sebuah wujud tanggung jawab sebagai pemerintah, kita bantu Dinas PU Provinsi dulu, ” kata Danny Pomanto.

Saya juga menginstruksikan kepada Dinas PU Makassar untuk bekerja secara maksimal dan menyelesaikan keluhan – keluhan warga.

“Intinya saya mau normalisasi drainase ini harus tuntas, saya tidak mau ada hal – hal seperti ini yang merugikan masyarakat. Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel untuk langkah selanjutnya, ” tutup Danny Pomanto. (**)

Silahkan Berkomentar