Dosen Muda UMI Selenggarakan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Sanrobone Takalar

MAKASSAR,SULSELNET.COM,-Rombongan dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI)Makassar disambut dengan hangat, penuh kekeluargaan oleh Bapak Kepala Kantor Kecamatan Sanrobone beserta Kepala Desa Paddingin, Tonasa dan Sanrobone Kabupaten Takalar.

Tidak salah pilih, UMI menunjuk Kecamatan Sanrobone sebagai mitra, karena luar biasa potensinya dan memang dari dulu kami berharap agar ada universitas yang betul-betul membantu kami disini untuk mengembangkan potensi yang ada di Kec. Sanrobone.

Luar biasa sekali potensi yang dimiliki oleh daerah ini komplit yakni pertanian, nelayan dan pariwisata. Jadi air dan darat lengkap.

“Sektor pariwisata, kita memiliki situs purbakala yakni Benteng Sanrobone, cagar budaya ini merupakan saksi sejarah. Jika kita kembangkan dengan baik, ini luar biasa bisa mendatangkan wisatawan untuk datang berkunjung.
Istilahnya.Bagaimana kita berusaha untuk mendatangkan jejak kaki untuk meninggalkan jejak kantong”. tutur Bapak Aji Sangaji Makmur, S.IP. selaku Camat Sanrobone.

Salam Hormat dari Rektor, Pembina Yayasan UMI kepada Bapak Camat, karena kurang lebih sebulan kami berinteraksi melaksanakan Tri dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada Masyarakat.

 

“Jika ilmu kami dibutuhkan kami siap selalu untuk sharing, apalagi dari segi Pariwisata, Insya Allah kami akan desain website, blog untuk mempromosikan kawasan pariwisata ini.”papar Dr. Hardianto Djanggih.

Sementara itu,  Ibu Dr. Fitriani, SE, MM menyampaikan bahwa yang dibutuhkan segera saat ini yakni Skill, sebagai nilai plus. Olehnya itu kami melaksanakan pembelajaran English training kepada siswa SMA/ MA di desa Tonasa, Paddingin dan Sanrobone.

Tim akan mengkawal masyarakat dari segi IPTEK, IMTAQ dan Kesehatan kemudian ditutup dengan pembacaan Doa oleh Dr. H. Muh. Azhar, Semoga daerah kita bisa menjadi, daerah yang بلدة طيبة ورب غفور
“Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur” Daerah yang memiliki masyarakat yang baik, daerah dalam ridho dan ampunan Allah Swt. Amiin

Silahkan Berkomentar