HKG, TP PKK Makassar Raih Prestasi Lomba Tertib Administrasi Tingkat Nasional Kategori Kota

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49, Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel, Naoemi Octarina, ST, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih kota Makassar sebagai pelaksana terbaik tertib administrasi PKK kategori Kota tingkat Nasional.

HKG yang digelar di Hotel Sheraton, pada Rabu (02/06/2021) dihadiri oleh seluruh ketua TP PKK se kab/kota Sulsel.

Selain itu, TP PKK Makassar juga meraih prestasi atas penyerahan bantuan, untuk kategori keberhasilan menangani stunting oleh TP PKK Makassar.

Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa prestasi yang diraih layaknya menjadi motivasi untuk terus berbuat guna mengedukasi keluarga menjadi lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

“Prestasi yang telah diraih, menjadi motivasi untuk terus berkarya, meski di masa pandemi, dengan keterbatasan aktivitas bukan penghalang untuk mewujudkan tugas dan fungsi dari PKK, menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga sejahtera,” ujarnya.

Bukan hanya itu, TP PKK Makassar pun meraih prestasi dibeberapa bidang lomba kegiatan yakni lomba juara 1 kegiaran PKK tingkat Kab/Kota, juara 2 lomba pembinaan pola asuh anak dan remaja, juara harapan 1 lomba pemanfaatan pekarangan (hatinya PKK), serta juara harapan 3 lomba senam lansia.

Selain Kota Makassar, Tim Penggerak PKK yang mendapatkan prestasi tingkat nasional yakni Kab Enrekang, untuk kategori pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang kategori Kabupaten.

Dalam kegiatan HKG tersebut, Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel, Naoemi Octarina, menyampaikan beberapa kegiatan yang telah terlaksana sebagai wujud dukungan kepada pemerintah selama masa pandemi diantaranya telah dibagikannya lebih dari 41,3 juta masker untuk wilayah Sulawesi Selatan, serta pelaksanaadn swab gratis lebih dari 51 ribu.

“Apresiasi atas kinerja dan peran kader-kader PKK di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, atas segala yang telah dilakukan. Pastinya masih banyak hal lain yang telah dilakukan hanya saja belum terekspose. Tetap jaga komitmen dan dedikasi,” tutupnya. (**)

Silahkan Berkomentar