Kepala Bappeda Makassar Sebut, Kota Makassar Fokus Untuk Dua Kali Tambah Baik

MAKASSAR-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Khadijah Iriani menyebut cita-cita Makassar sebagai kota dunia.

“Visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk menjadikan Makassar sebagai kota dunia itu sebenarnya sejak periode pertama,” kata Iriani, Senin, (7/6/2021)

Saat ini, pemerintah berfokus untuk dua kali tambah baik. Bukan lagi pada kota dunia, namun smart city yang ditonjolkan.

“Layanan publik yang benar-benar smart, digitalisasi, agar semua benar-benar transparan,” ujarnya.
Iriani menyebut pemerintah kota telah berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari terindikasi korupsi.

“Jadi bukan bebas korupsi tapi bebas terindikasi korupsi,” paparnya.

Bappeda, kata Iriani, menghimpun seluruh perencanaan yang ada di Kota Makassar. Hal itu kemudian terjabarkan dalam visi-misi kota.

Dari visi-misi tersebut lantas diterjemahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat rencana strategis selama 5 tahun.

“Tahun 2021 ini selain program Makassar Recover, Wali Kota juga menginginkan resetting birokrasi. Hal itu agar ada percepatan kinerja birokrasi,” tuturnya.

Semua visi-misi Wali Kota Makassar, kata Iriani, bermuara pada percepatan 2 kali tambah baik dan percepatan smart city.

“Bappeda selalu ingatkan untuk selalu meng-update diri, jadi SDM Bappeda selalu jadi rujukan, jadi selalu saya sampaikan harus 1 tingkat di atas SKPD lain,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar