Sosialisasi Germas Prokes, Aliyah Mustika Ilham Serukan Warga Dukung Program Makassar Recover

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Anggota DPR RI dari komisi IX bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan, Aliyah Mustika Ilham menyerukan kepada warga Makassar untuk mendukung program “Makassar Recover”guna menekan kasus penularan virus Covid 19 yang masih merajalela.

Aliyah mengatakan, program Makassar Recover yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat.

“Saya berharap warga disini bisa mendukung program Makassar Recover yang dicanangkan oleh Pak Wali Kota Makassar.” ungkap Aliyah Mustika saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sosialisasi GERMAS Protokol Kesehatan dan Vaksinasi di Aerotel Smile, Minggu. (27/6/2021).

Selain itu, ia menjelaskan program itu akan berjalan baik jika masyarakat punya kesadaran untuk mencegah penyebaran Covid 19. Olehnya ia berharap warga bisa menjadi ujung tombak dilingkungannya masing-masing dalam mensukseskan program Makassar Recover tersebut.

“Utamanya di dalam keluarga masing-masing warga harus jadi ujung tombak untuk sukseskan Makassar Recover dan semua tetap mawas diri. “jelasnya.

Lanjut Aliyah bahwa program Makassar Recover yang di cetuskan oleh Wali Kota dan Pemerintah harus didukung penuh demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyakit yang berbahaya seperti Corona.

” Bayangkan Pak Walikota menggeser anggaran pembangunan ke penanganan Covid 19 dan warga tetap sehat. Saya kira tidak ada pemimpin yang tak ingin warganya sehat. Tidak ada pemimpian yang ingin masyrakatnya celaka. Kami juga di komisi IX inilah tanggung jawab kami dalam kesehatan di masyarakat. “lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Makassar, dr Ita Anwar mengungkapkan bahwa di masa pandemi Covid 19 ini, pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kesadaran yang diutamakan terharap diri kita dan perhatian terhadap keluarga jiga sanhat penting. Jangan lupa jaga imun dan lakukan 5 M. “ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosisalisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kementerian Kesehatan RI di Aerotel Smile, diantaranya, Koordinator Subtansi Potensi Sumber Daya Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Bambang Setiaji, SKM, M. Kes, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Sulsel, dr Gigi Burhanuddin. (**)

Silahkan Berkomentar