Bayar Jasa Pakai Gopay, Solusi Cepat Perumda Parkir Pemulihan Ekonomi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya telah melakukan kerjasama dengan sistem bayar parkir pakai Gopay. Hal itu merupakan solusi cepat dan tepat dalam mendukung program Makassar Recover yakni pemulihan ekonomi,

“Ada 25 titik lokasi yang di Jalan Kartini, Jalan Somba Opu dan Jalan Pasar Ikan. Semua itu kita mencoba membangkitkan penggunaan aplikasi gopay dan scanner barcode,” kata Dirut Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar.

“Hal ini juga sebagai wujud pencegahan penyebaran tindakan pungli jukir dan mengetahui berapa besar tidak menggunakan uang tunai, karena saldo gopay masuk Dasboard di Perumda Parkir Makassar bagian keuangan,” tambahnya.

Hanya saja, lanjutnya, dalam penggunaan alpikasi “Bayar Jasa Parkir Pakai Gopay” ada beberapa masyarakat belum paham dan tak mengerti. Namun pihaknya tetap gencar sosialisasi tersebut.

“Kita ketahui hampir semua pengguna Gopay di masyarakat telah mempunyainya. Lantaran itu digunakan untuk pembayaran tranportasi umum. Jadi kami tetap berusaha menyampaikan ke warga dengan menurunkan Team Reaksi Cepat (TRC). Alhamdulillah semua telah dilakukan,”papar Irham.

Apalagi saat ini, bebernya, jika Perumda Parkir Makassar Raya terus mendukung program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tentang pemulihan ekonomi.

“Kalau itu maksimal, jasa parkir tidak lagi bersentuhan dengan jukir dengan adanya gopay, sehingga penyebaran Virus Corona bisa ditekan. Dan bagaimana teknologi lebih inovatif bisa dilaksanakan pada perparkiran di Makassar,”tuturnya.

Diketahui untuk kiranya “Bayar Parkir Pakai Gopay” masyarakat harus mendatangi jukir yang menggunakan Rompi Orange dilengkapi barcode. (**)

Silahkan Berkomentar