Gerak Cepat, Master Ujung Pandang Turunkan Tim Satgas Tolong Warga Terpapar Covid -19

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Satuan Tugas (Satgas) Detektor covid Makassar Recover Kecamatan Ujung Pandang mendapati satu klaster keluarga yang terpapar Covid 19 di RT 1/RW 1, Kelurahan Baru, Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Master Covid Ujung Pandang, Andi Patiware kepada media saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut dia, tim Makassar Recover sedang bekerja turun ke wilayah untuk mendeteksi penyebaran virus Corona dengan meneruskan sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto.

“Mereka satgas Detektor bekerja di wilayah Rukun Tetangga (RT). Sehingga detektor di Kelurahan Baru mendapatkan klaster keluarga. Dimana dalam satu keluarga ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Suami, Istri dan asisten rumah tangganya,”ujar Mantan Camat ini.

Dengan inisiatif keluarga itu, lanjut Andi Patiware, langsung melakukan isolasi mandiri untuk berobat di berbagai Rumah Sakit, yakni Awal Bros, Siloam dan RS Dadi.

” Tindakan kedepannya tugas satgas detektor perwakilan Makassar Recover tingkat RT. Mereka akan mendampingi petugas Kesehatan (Nakes) di wilayahnya. Dan semua telah siap menjalankan program ini.

Alhasil, Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan Ekonomi dapat terpenuhi dalam kondisi pandemi Covid 19.
Saya juga mengimbau masyarakat yang merasa demam, segera melaporkan ke Satgas Detektor Makassar,”jelas Patiware. (**)

Silahkan Berkomentar